Target 2 Emas 1 Perunggu, 152 Pelajar Purworejo Berlaga di Popda Kedu

PURWOREJO, Sebanyak 152 pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Purworejo akan berlaga dalam even Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kedu. Kabupaten Magelang akan menjadi tuan rumah dalam acara yang dihelat tanggal 22 hingga 25 Mei mendatang.

Kasie Olah Raga Dinporapar, Ischak, menjelaskan, “Ke-152 atlet tersebut akan didampingi 20 ofisial dari 10 cabor yang diikuti Kabupaten Purworejo,” katanya kepada Purworejo News.

Ia menambahkan, 152 atlet dari 10 cabor dimaksud yakni bola tangan (28), voli indoor (24), basket (24), sepak bola (18), takraw (10), futsal (10), karate (10), silat (10), taekwondo (10), dan voli pasir (6).

Cabor voli SMA jadi andalan Purworejo

“Ada beberapa cabor yang langsung ke Popda Provins. Yakni petanque, panahan, tenis lapangan, renang, badminton, dan tinju,” lanjutnya.

Adapun seleksi telah diadakan masing-masing cabor. Saat ini mereka tengah menjalani training center di masing-masing cabor.

Ischak menyebutkan, Kabupaten Purworejo punya target dua emas dan satu perunggu dari hasil Popda Kedu. Berasal dari cabor bola tangan dan voli.

Cabor taekwondo giat berlatih jelang Popda Kedu

Adapun untuk Popda Provinsi targetnya empat emas dari cabor voli, bola tangan, tenis meja, dan tenis lapangan.

“Kalau dari cabor lain masih tanda tanya,” sebutnya

Di sisi lain, cabor petanque memiliki target perolehan satu emas dan satu perak. Seperti disampaikan oleh ketua umum FOPI Kabupaten Purworejo, Herry Krisdijantoro.

“Dari empat atlet yang kami kirim, yakni dua putra dan dua putri, targetnya bisa membawa pulang satu emas dan satu perak. Kami tidak mau muluk-muluk, realistis saja,” kata Kris optimistis. (Dia)

Tinggalkan Komentar