Taman Kota Tutup Sementara, Kadinas LH Himbau Pegowes Libur Dulu

PURWOREJO, Bagi para pegowes, hari Sabtu dan Minggu biasanya digunakan untuk bersepeda bersama komunitasnya, menjelajahi berbagai tempat termasuk destinasi taman kota. Meski demikian, seluruh taman kota yang berada di wilayah Purworejo juga akan ditutup pada tanggal 6-7 Februari.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purworejo Al Bambang Setiawan, S.Sos pada Purworejonews, Jumat (5/2). Disebutkannya, pihak LH akan menutup selama dua hari yakni tanggal 6 dan 7 Februari empat taman kota di wilayah Purworejo.

Keempat taman kota itu yakni Taman Bagelen, Taman Pendowo, Taman Geger Menjangan, dan Heroes Park. Menurutnya, pihaknya akan bekerjasama dengan Satpol PP untuk mensukseskan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah yang ditindaklanjuti oleh Surat Edaran Bupati Purworejo Nomor 143/682/2021 tentang Peningkatan Kepedulian dan Pengetahuan Prokes pada PPKM Tahap 2 di Kabupaten Purworejo.

Bambang berharap, masyarakat khususnya para pegowes yang biasanya menjadikan taman kota sebagai jujugan atau titik akhir rute mereka, untuk dapat mengindahkan aturan tersebut.

“Dua hari di rumah saja, termasuk komunitas gowes, libur dulu,” himbau Bambang. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *