Tak Ada Jeranya: Baru Keluar dari Penjara, Mencuri Lagi, Ditahan Lagi

PURWOREJO, Baru dua bulan menghirup udara bebas, MFN (22) alias Tompel warga Dusun Nasaran RT 003 RW 005 Kelurahan Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, terpaksa harus kembali merasakan dinginnya sel tahanan.

Pasalnya Tompel ditangkap polisi lantaran mencuri empat telepon seluler, kartu ATM dan sejumlah surat-surat penting milik Arum Laras Wangi (26) warga Dusun Surogenen RT 002 RW 002 Desa Sidorejo, Kecamatan Purworejo.

Peristiwanya terjadi pada Jumat (16/8) sekitar pukul 23.00 WIB usai korban mengecas HP Xiomi Redmi di dalam kamarnya. Sementara di atas meja terdapat HP Xiomi dan tas milik Dwi Anggara yang berisikan SIM, STNK, kartu ATM BRI, HP Lenovo, dan perhiasan emas berupa gelang bayi dan anting bayi seberat sekitar 3,6 gram.

Pagi harinya, Sabtu (17/8) saat bangun tidur korban Dwi Anggara mendapati semua barang tersebut sudah hilang. Tidak itu saja, bahkan HP Samsung yang sebelumnya diletakjan di atas meja ruang tengah juga ikut raib.

“Atas kejadian itu korban menderita kerugian sekitar Rp 6 juta,”kata KBO Reskrim Iptu Purwanto dalan pers rilis di Mapolres Purworejo, Senin (2/9).

Disebutkan, dalam aksinya tersangka masuk ke rumah korban lewat jendela yang tidak terkunci. Setelah berhasil masuk, tersangka dengan cepat mengambil barang-barang tersebut dan langsung kabur. Tapi seminggu kemudian polisi berhasil meringkus residivis tersebut.

Belakangan diketahui, ternyata tersangka baru bebas menjalani hukuman di Rutan Purworejo selama 14 bulan dan sebagai warga binaan oleh Rutan diperbantukan bekerja di sebuah rumah makan di Magelang.

“Tersangka merupakan residivis yang kerap keluar masuk penjara dengan kasus yang sama,”tandas Iptu Purwanto. (W5)

Tinggalkan Komentar