Tahun Ini Semua Guru Honorer SD dan SMP Diusulkan Ikut Seleksi CPNS

PURWOREJO, Kabar baik bagi Anda yang sedang menunggu informasi pengadaan ASN khususnya untuk formasi guru. Tahun ini sebanyak 1.900an guru honorer SD dan SMP di Kabupaten Purworejo diusulkan untuk mengikuti proses seleksi CPNS Tahun 2021.

“Terkait berapa jumlah penetapannya, kami masih menunggu informasi dari pusat pada minggu ketiga atau akhir Maret ini,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM saat dihubungi pada Senin (16/3).

Untuk guru TK, Nancy mengatakan, saat ini di Purworejo ada 188 guru TK PNS. Padahal jumlah TK pembina negeri di Purworejo hanya tiga yakni di Kecamatan Bayan, Kutoarjo, dan Purwodadi. Karena overload (kelebihan) ujar Nancy, terpaksa diperbantukan di TK swasta.

Nancy berharap di tahun 2022 mendatang, semua guru honorer bisa terakomodir. “Kita lakukan secara bertahap dan mudah-mudahan semuanya bisa,” ujarnya.

Dirinya nenyebut, dari 637. 243 jumlah rencana penetapan dari daerah, 510.901 diantaranya dijatah untuk 387 pemkab/kota di Indonesia. Dari Jumlah itu, 414.756 diantaranya untuk formasi guru. Sisanya yakni 96.145 untuk formasi non guru.

Dari 414.756 itu 77.394 diantaranya merupakan formasi CPNS. Sedangkan 433.607 lainnya merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Tahapannya, lanjut Nancy, pengumuman dilakukan pada minggu ketiga bulan ini. Berikutnya, pendaftaran secara online tanggal 9-30 April. Dilanjutkan dengan tahapan seleksi pada minggu ketiga bulan Mei hingga minggu keempat bulan Juni. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *