Sukses, Jalan Sehat Warga Muhammadiyah Purworejo Diikuti 10 Ribuan Peserta

KUTOARJO, Jalan Sehat yang diadakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo sukses menyedot 10.000-an peserta. Acara yang digelar Minggu (11/9) itu adalah untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 yang diselenggarakan serentak di 35 kabupaten/kota se -Jawa Tengah.

Jalan sehat tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti diiringi pelepasan 48 merpati.
Ketua PDM Kabupaten Purworejo Drs. H. Pujiono menyampaikan, antusiasne warga Muhammadiyah dan masyarakat umum di Kabupaten Purworejo merupakan bentuk syiar yang luar biasa.


“Jalan sehat ini diikuti seluruh pimpinan cabang Muhammadiyah Aisyiyah (PCM/A) se-Kabupaten Purworejo,” katanya. Selain itu juga Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Amal Usaha Muhammadiyah dari tingkat TK/KB, SD/MI, SMP, SMA, SMK SLB, UMP, panti asuhan, PKU, serta masyarakat umum.

Marching band meriahkan jalan sehat Muhammadiyah

Dirinya berharap masyarakakat Purworejo dapat turut serta mendukung program Muhammadiyah untuk pencerahan umat menuju Indonesia yang lebih maju. Muhammadiyah, lanjutnya, telah berkontribusi pada pembangunan bangsa Indonesia pada umumnya serta Purworejo pada khususnya.

Selain ratusan hadiah hiburan yang nilainya besar, panitia juga menyediakan hadiah utama berupa umroh. Tak hanya itu, jalan sehat juga dimeriahkan oleh empat tim drum band dari SD Muhammadiyah Kutoarjo, SD Muhammadiyah 01 Purworejo, SMA Muhammadiyah Purworejo dan SMK Muhammadiyah Purworejo.


Panggung yang disediakan panitia juga diisi dengan berbagai penampilan siswa-siswi Muhammadiyah. Diantaranya solo vokal, tari kreasi, pidato, dan grup band cilik. Selain itu juga digelar bazar UMKM baik dari warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum lainnya.

Aksi zero waste usai acara jalan sehat

Tak hanya kemeriahan, acara jalan sehat kali ini juga turut mengkampanyekan syiar gerakan Muhammadiyah Zero Waste. Selain menghimbau peserta untuk membawa minum dengan wadah sendiri, panitia juga mengajak untuk peduli dengan sampah dan menjaga lingkungan sekitar, termasuk kebersihan Alun-alun kutoarjo.

Untuk mendukung program zero waste, usai acara panitia langsung membersihkan area alun-alun dengan cara menempatkan sampah ke dalam kantong plastik. (Dia)

Tinggalkan Komentar