Sudah Berusia 33 Tahun, Gedung DPRD Purworejo Mulai Direhab

PURWOREJO, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo yang sudah berusia 33 tahun sejak 15 Juni lalu direhab dengan dana Rp 15.759.156.000. pelaksana proyek yaitu PT Iyhamulik Bengkang Turan dari Kalimantan. Dijadwalkan proyek tersebut akan selesai Desember 2022.

Kepala Bidang Cipta Karya dan Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Purworejo Adjie Nur Hidayat, ST, MT menjelaskan, rehabilitasi gedung DPRD meliputi pekerjaan penggantian atap, pekerjaan mechanical electrical (pemasangan eskalator, kanan kiri), perbaikan arsitektur gedung (fasade), lantai, dan penggantian penutup atap. 

“Rehab tidak mengubah bentuk gedung. Semua ruangan fraksi, komisi dan paripurna juga direhab,” jelas Adjie kepada Purworejo News di ruang kerjanya, Kamis (14/7).

Meskipun tidak mengubah bentuk, kata Adjie, penampilan wajah depan gedung akan berbeda.

Adjie Nur Hidayat

Kecuali rehab gedung Dewan, Dinas PUPR juga merencanakan pembangunan lanjutan gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahap ketiga. Dana yang akan dikucurkan yaitu Rp 9 miliar.

Pekerjaan utamanya yaitu finishing lantai dua dan tiga. Sebagian lantai satu. Pekerjaan lainnya meliputi kelistrikan, AC, landskap. Jika dananya mencukupi, akan dibangun pula tempat parkir di lapangan tenis eks Pengadilan Negeri.

Rencana pembangunan lainnya yaitu pembangunan gedung kantor Kecamatan Grabag (Rp 3 M), gedung kantor Kelurahan Bayem (Rp 2 M) dan gedung kantor Kelurahan Bandung (Rp 2 M), Kecamatan Kutoarjo. (Nas)

Tinggalkan Komentar