Studi Banding: Dinpermades Kabupaten Langkat Kunjungi TP PKK Purworejo

PURWOREJO, Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo menerima kunjungan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Jumat (9/4).

Rombongan yang dipimpin oleh Kristina, SE selaku Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Desa Kabupaten Langkat, tiba di rumah dinas bupati Purworejo pukul 08.45 WIB.

Turut hadir juga Kepala Dinpermades Kabupaten Purworejo Agus Ari Setyadi, S.Sos, Ketua TP PKK Purworejo Fatimah Verena Prihastyari, SE dan pengurus TP PKK Purworejo.

Agus Ari Setyadi dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kehadiran keluarga besar Dinpermades beserta TP PKK Kabupaten Langkat dalam rangka Studi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Kabupaten Purworejo.

Tukar cinderamata

Sugeng rawuh bapak ibu di Kabupaten Purworejo. Kalau dalam bahasa Indonesia (Sugeng rawuh) artinya selamat datang”, ucap Agus Ari mengawali sambutan.

Agus Ari menambahkan, sama sekali tidak menyangka Kabupaten Purworejo dikenal sampai ke ujung utara Pulau Sumatera. 

“Merupakan anugerah tersendiri bagi kami, jauh-jauh dari Langkat mau datang dan berkunjung ke Kabupaten Purworejo”, kata Agus.

Studi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa hari ini, imbuhnya, rombongan dari Langkat akan dibawa ke salah satu Desa di Kabupaten Purworejo, yaitu Desa Munggangsari Kecamatan Grabag untuk melihat pengelolaan potensi Jambu Kristal dan pemberdayaan masyarakat di sana.

Rombongan tamu dan tuan rumah foto bersama

Harapannya dengan kunjungan hari ini Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Langkat dapat bertukar ilmu dan sharing terkait Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kunjungan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh masing-masing instansi, dan kemudian langsung menuju ke lokasi yaitu Desa Munggangsari. 

“Saya berharap akan ada sesuatu yang luar biasa yang bisa kita bawa pulang dari kunjungan hari ini,” tutup Agus. (AR)

Tinggalkan Komentar