Stop Bullying, Penghuni LPKA Kutoarjo Ikuti Kampanye Perlindungan Anak

KUTOARJO, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP3APMD) Purworejo mengadakan kegiatan Kampanye Perlindungan Perempuan dan Anak, Kamis (21/7). Kegiatan yang dilakukan di Aula Sahardjo itu diikuti 50 anak binaan LPKA Klas 1 Kutoarjo.

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI)  Jawa Tengah serta tim dari Forum Komunikasi Anak Kabupaten Purworejo (Forkare) juga turut menjadi peserta acara yang  berlangsung mulai pagi hari itu.

Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Hari Winarca, Bc. IP., S. Sos, SH, MH, melalui Kepala Seksi Pembinaan Rini Astuti, SH menyambut baik kegiatan  DPPPAPMD untuk anak binaan.

Rini berharap peran aktif dan kepedulian stakeholder dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Anak Binaan di LPKA Kutoarjo. Mereka diharapkan dapat memberikan pembelajaran, pemahaman sekaligus mananamkan sikap dan perilaku kehati-hatian agar patuh norma dan aturan.

Peserta mendapatkan kenang-kenangan dari pemateri

Dalam materi bertema stop bullying itu, Dra. Titik Mintarsih, M. Pd. memberikan pengenalan kepada anak binaan mengenai forum anak serta pengenalan jingle forum Anak 2P,  yaitu anak sebagai pelopor dan pelapor.

Kepala Dinas PPPAPMD Kabupaten Purworejo Laksana Sakti, A.p., M. Psi melalui sub koordinator PPA Sri Andriani, S. KM mengungkapkan, setelah anak binaan mendapatkan materi diharapkan tidak ada lagi yang akan melakukan bullying satu dengan lainnya.

Dengan tetap menerapkan prokes yaitu  penggunaan masker selama kegiatan, di akhir sesi kegiatan, Dinas PPPAPMD menyerahkan 60 kaos bertuliskan Stop Bullying untuk anak binaan. (Dia)

Tinggalkan Komentar