Songsong Program Madrasah Digital, M.Ts N 1 Purworejo Terapkan PHT Berbasis Paperless

PURWOREJO,  Untuk menyongsong Program Madrasah Digital, M.Ts Negeri 1 Purworejo mulai melaksanakan Penilaian Harian Terprogram (PHT) pada kegiatan semacam PTS yang digelar selama 10 hari mulai Senin hingga Rabu mendatang (10-19/10).

Kepala M.Ts N 1 Dr Munawir saat ditemui Purworejo News pada Selasa (11/10) menjelaskan, PHT merupakan kegiatan yang dirancang secara paperless dan berbasis android untuk mengetahui hasil ulangan siswa sebelum akhir Desember.

“Semua siswa baik kelas 7, 8, hingga 9 mengerjakan PHT menggunakan HP mereka masing-masing. Bagi yang HP-nya kurang support disediakan komputer untuk 120 siswa yang terkoneksi dengan jaringan internet sekolah,” jelas Munawir di ruangannya.

Menurutnya, PHT mulai dilakukan di M.Ts Negeri 1 Purworejo untuk mengetahui capaian kompetensi dan meotivasi belajar siswa. Selain itu juga untuk memperbaiki kesiapan anak saat menempuh PAS.

Kepala M.Ts Negeri 1 Dr Munawir

Tak kalah penting, imbuh Kamad Munawir, kegiatan tersebut mensupport program Kelas Digital yang ada di M.Ts N 1 sehingga membuat siswanya melek teknologi.

Di Purworejo, lanjut Munawir, baru M. Ts Negeri 1 yang sudah mengaplikasikan program tersebut. Meski demikian Munawir mengakui kendala yang dihadapi berupa koneksi jaringan internet walaupun sudah bisa diantisipasi.

Dirinya berharap melalui program tersebut sekolah dapat mengetahui tingkat ketercapaian kompetensi yang diinginkan. Selain itu juga untuk memotivasi anak-anak menjadi lebih baik serta agar dapat mendorong siswa lebih familiar dengan teknologi. (Dia)

One comment

Tinggalkan Komentar