SOG Purworejo Agar Tepis Anggapan Negatif Terhadap Komunitas Sepeda Motor

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM membuka rangkaian kegiatan Deklarasi Scooter Owner Group (SOG) Indonesia Chapter Purworejo, di pendopo kabupaten, Sabtu (17/9). Dalam kesempatan itu, Bupati menerima rompi sebagai penghargaan dari Presiden SOG Indonesia, sekaligus mengibarkan bendera start melepas 250 peserta konvoi. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Porapar Provinsi Jawa Tengah Purwanto, SH, MPar, Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi, S.IKom, M.Si, perwakilan Forkopimda, Kabag Prokopim, serta unsur terkait lainnya.

Bupati berharap ke depan akan semakin banyak digelar event yang melibatkan komunitas seperti ini, untuk semakin memperkenalkan Kabupaten Purworejo kepada dunia luar.

Bupati (tengah) kenakan rompi SOG

Bupati juga mengingatkan fenomena yang terjadi saat ini, dimana masyarakat banyak yang berpikir negatif terhadap komunitas sepeda motor. 

“Saya berharap agar komunitas pecinta scooter ini dapat menepis berbagai anggapan negatif terhadap konunitas scooter. Bahkan mampu berkiprah secara nyata dengan mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah. Selain itu juga dapat berkontribusi bagi masyarakat, termasuk dengan mengadakan kegiatan bernuansa sosial kemanusiaan,” harapnya. 

Menurutnya, keberadaan komunitas-komunitas seperti ini merupakan wahana berkumpulnya orang-orang yang memiliki kesamaan hobi atau kegemaran. Sehingga akhirnya tercipta tali silaturahmi, persahabatan dan persaudaraan yang terkadang terjalin dengan sangat erat. (**)

Tinggalkan Komentar