Soal Silang Sengketa Pilkades Serentak, Ini Hasil Konsultasi ke Kemendagri

PURWOREJO, Perdebatan pendapat terkait jadwal pilkades serentak di Kabupaten Purworejo terjawab sudah. Usai menemui pejabat di Kantor Kemendagri Jakarta pada Kamis siang (7/4), Sekretaris Polosoro Dwinanto, SE membeberkan hasil pertemuan tersebut kepada Purworejonews.

Disebutkan, rombongan dari Purworejo yang melakukan konsultasi ke Kantor Kemendagri Jakarta terdiri atas Pimpinan DPRD, Komisi I, Dinpermades, Bagian Hukum Setda dan Polosoro Kabupaten Purworejo.

Hasil pertemuan tersebut menurut Dwinanto, menghasilkan tiga poin penting. Pertama, dua desa dengan bakal calon kurang dari dua orang yakni Desa Benowo dan Sumbersari ditunda pelaksanaan Pilkadesnya yakni pada tahun 2023

Kedua, 41 desa dengan bakal calon yang sudah terpenuhi, baik jumlah maupun syarat administrasinya, akan melanjutkan proses ke tahapan selanjutnya.

“Akan dibuat jadwal baru yang akan dituangkan dalam keputusan Bupati, dan diupayakan sebelum Idul Fitri 2021 sesuai tahapan yang harus dilalui,” urai Dwi.

Ketiga, keputusan resmi tetap menunggu SK Bupati terbaru tentang jadwal pilkades serentak 2021 yang akan segera disusun setelah terbitnya surat resmi hasil konsultasi dari Kemendagri.

“Surat dari Kemendagri ini yang nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan keputusan akhir,” tandas Dwi. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *