SMK Patriot Pituruh Terpilih Jadi Ajang Nasmoco Go to School

PITURUH, Program Nasmoco Go to School (NGtS) di Purworejo kembali bergulir. Setelah sebelumnya menyambangi SMK YPT, kali ini giliran SMK Patriot Pituruh yang mendapat kesempatan menimba ilmu dari dealer resmi Toyota terbesar di Jateng itu.

Acara yang digelar di halaman SMK Patriot, Rabu (4/10) dihadiri manajer bengkel Nasmoco, unsur forkopincam, ketua yayasan, ketua komite, ketua MKKS Purworejo, serta puluhan kepala SMP dan SMK se-Purworejo dengan menerapkan standar prokes. 

Tamu undangan yang hadir pun tidak lebih dari 50 orang dengan terlebih dahulu diukur suhu tubuh serta cuci tangan memakai sabun.

Kepala SMK Patriot Haryoto, M.Pd merasa bersyukur Program NGtS bisa masuk ke sekolahnya.

Haryoto dan Firdaus berfoto bersama tamu undangan

“Ini merupakan kebanggaan sekaligus dapat memberikan semangat pada siswa karena mereka akan mendapatkan skill yang berguna di masyarakat,” ucapnya. 

Menurutnya, NGtS bertujuan  memberikan bekal pengetahuan siswa serta untuk mengembangkan kemampuannya.

Ditambahkan Haryoto, kerjasama ini sebagai wujud link and match yakni kerjasama sekolah dengan dunia industri agar siswa bisa hidup mandiri dan percaya diri.

Sementara itu Camat Pituruh Yudie  Agung Prihatno pun mengapresiasi SMK Patriot sebagai satu-satunya SMK di Pituruh yang mengikuti program NGtS.

Ketua Yayasan Patriot

Dengan hadirnya Nasmoco, ujar Yudie, diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal produk dealer resmi Toyota itu. Yudie juga berpesan, “Kalau ada SMK yang sudah baik tidak perlu sekolah ke luar Pituruh.” 

Di sisi lain, Manajer Bengkel Nasmoco Magelang Subhan Firdaus berujar, NGtS merupakan implementasi dari program pemerintah berupa link and match. Atau dengan kata lain, lanjutnya, merupakan “nikah massal” antara SMK dengan dunia industri.

“Ada 60 mobil yang  memanfaatkan program NGtS di SMK Patriot selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (4-5/11). Dalam jangka waktu 20 hari sebelumnya, SMK Patriot kami sulap menjadi bengkel yang representatif,” kata Firdaus.

Ia berharap agar SMK di wilayah Kedu Raya yang menjadi mitra Nasmoco harus berkualitas dan siap kerja.

Di akhir acara dilakukan launching NGtS dengan ditandai pemukulan gong oleh Subhan Firdaus didampingi Haryoto. Tamu undangan juga disuguhi pertunjukan tari kuda lumping dari Turonggo Seto Pituruh. (Dia)

 347 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *