SMK Kesehatan Purworejo Wisuda 113 Siswa Keperawatan dan Farmasi

PURWOREJO, Sebanyak 113 siswa SMK Kesehatan Purworejo terdiri atas 85 program keahlian Keperawatan dan 28 Farmasi diwisuda, Sabtu (15/6). Wisuda sekaligus pengambilan sumpah profesi dilaksanakan di auditorium Kasman Singodimedjo, kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Hadir dalam kesempatan tersebut , Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto, SH, MM, Kepala Dinas Kesehatan Purworejo dr Sudarmi, MM, kepala Puskesmas se-Kabupaten Purworejo, kepala rumah sakit negeri dan swasta, pemilik apotek, pelaku usaha dan industri, serta wali murid.

Wisuda ditandai dengan pengalungan samir oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos, M.Pd dan pengambilan sumpah profesi dilakukan perwakilan Patkesindo Daerah Purworejo, Ismi.

Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos, M.Pd mengatakan, wisuda dan pengambilan sumpah merupakan bagian proses akademik yang harus dilalui para siswa SMK Kesehatan setelah sebelumnya menyelesaikan UNBK, USBN, dan Ukom.

Diungkapkan, pengambilan sumpah profesi tersebut menandai para siswa yang diwisuda sudah siap dan layak terjun di masyarakat.

“Dengan pengambilan sumpah siswa dinyatakan profesional dan mempunyai kompetensi di bidang keilmuannya, karena sumpah ini sifatnya mengikat dan tidak main-main, ” tutur Nuryadin.

Nuryadin berpesan agar para siswa tidak berhenti belajar dan menjaga nama baik keluarga, pribadi dan almamater.

“Tentu saja dengan selalu berpegang pada 4T, tertib ibadah, tertib belajar, tertib organisasi, tertib bekerja, anggun ahklaknya, unggul intelektualnya, ” ucap Nuryadin.

Nuryadin juga berharap agar para lulusan melanjutkan ke perguruan tinggi baik negeri dan swasta.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada dua yang diterima di perguruan tinggi negeri, kalau yang di swasta banyak,” ungkap Nuryadin.

Wisuda dan pengambilan sumpah profesi juga diisi dengan serangkaian hiburan dari para siswa SMK Kesehatan Purworejo serta pemberian penghargaan bagi sejumlah siswa berprestasi.

Diantaranya penghargaan peringat 1-3 terbaik yang diberikan kepada Heni Aprilia Keperawatan 3 dengan total 325 rata-rata nilai 81,3, Adianti Anita Keperawatan 3 dengan total 311 rata-rata 77,8, dan Farah Adelia Susanti Keperawatan 3 dengan total 307 rata-rata 76,9. (W5)

Tinggalkan Komentar