SMK Kesehatan dan UM Purworejo Teken Kerjasama Program Promosi dan Sosialisasi Kuliah

PURWOREJO, SMK Kesehatan Purworejo dan Universitas Muhammadiyah Purworejo menjalin kerjasama bidang promosi dan sosialisasi kuliah. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman, antara Rektor UM Purworejo Dr Rofiq Nurhadi, M.Ag dan Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos, M.Pd, di Ruang Rektorat, Selasa (23/3).

“Pertemuan yang lalu UM Purworejo melakukan sosialisasi penerimaan perguruan tinggi di SMK Kesehatan Purworejo. Sebagai bentuk keseriusan kami, hari ini kami gantian sowan ke UM Purworejo untuk menindaklanjuti program pendampingan berkelanjutan tersebut”, ucap Nuryadin.

Dalam acara tersebut, turut hadir jajaran pimpinan SMK Kesehatan Purworejo dan pimpinan UM Purworejo.

Menurut Nuryadin, program pendampingan berkelanjutan ini dimaksudkan untuk mendukung promosi dan publikasi kedua belah pihak baik secara regional, nasional maupun internasional.

Penandatanganan nota kesepahaman

Nantinya, kata Nuryadin, siswa-siswi SMK Kesehatan Purworejo yang memiliki potensi melajutkan pendidikan tinggi akan diberikan kesempatan untuk bergabung di UM Purworejo, tentunya dengan bantuan beasiswa.

“Sehingga mereka yang memiliki keterbatasan finansial tetap dapat melanjutkan kuliah dengan gratis di UM Purworejo,” tandasya.

Dalam pemaparannya, Nuryadin menyampaikan latarbelakang yang mendasari kerjasama tersebut. Salah satunya besarnya animo/minat lulusan SMK Kesehatan Purworejo untuk tetap melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi.

“Murid saya banyak yang semangat ingin kuliah, namun banyak yang mengalami keterbatasan finansial sehingga kami menyarankan untuk kuliah di UM Purworejo sebagai solusi”, ungkap Nuryadin.

Jajaran pimpinan UM Purworejo dan SMK Kesehatan

Melalui kerjasama ini, SMK Kesehatan menargetkan pendampingan penerimaan Mahasiswa baru (PMB) dengan beasiswa KIP sebanyak 10 anak. Tidak hanya itu, program jangka panjang juga disiapkan oleh kedua belah pihak.

Diantaranya kegiatan bersama UKM dengan 15 ekstrakurikuler di SMK, kegiatan bersama organisasi UKM dengan Organisasi sekolah (PMR, Pramuka, OSIS, Rohis), serta ngaji bareng program Boarding School SMK.

Rektor UM Purworejo Dr Rofiq Nurhadi, menyambut baik kerjasama SMK Kesehatan Purworejo dengan UM Purworejo. “Kerjasama ini merupakan wujud pengamalan Catur Dharma perguruan tinggi kepada masyarakat Purworejo”, ucap Rofiq.

Dalam penerimaan mahasiswa baru, UM Purworejo berkomitmen akan menjaring semua potensi yang ada di Kabupaten Purworejo. Melalui beasiswa KIP, Rofiq berharap tidak ada lagi siswa Purworejo yang mengubur mimpinya masuk perguruan tinggi hanya karena tidak punya biaya. (AR)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *