Siswi SMPN 2 Raih Medali Emas dan Perak Kompetisi Bahasa Inggris Nasional

PURWOREJO, Shalom Eunike Aletheia Tambunan (Thea) siswi kelas 7A SMPN 2 Purworejo berhasil menjuarai dua kompetisi Bahasa Inggris sekaligus. Yakni meraih medali perak pada Olimpiade Bahasa Inggris Nasional online yang diadakan Schoters dan medali emas Olimpiade Bahasa Inggris yang diadakan Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI).

Lomba diadakan pada bulan Juli dan Agustus lalu secara virtual. Saat ini pun Thea tengah menunggu pengumuman hasil lomba Speeling Bee Contest yang diadakan oleh Great Crystal School and Course Center Surabaya.

Kepala SMPN 2 Yosianti Wahyuningtyas, M.Pd mengapresiasi kemenangan yang diraih Thea yakni menang di tingkat nasional. Dirinya berharap hal tersebut bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya untuk selalu berprestasi dalam situasi apapun.

“Saya berharap para siswa bisa mengikuti kompetisi di bidang apa saja hingga tingkat nasional. Karena yang diadakan oleh dinas pendidikan saat ini baru kompetisi bidang tertentu saja. Misal KSN baru terbatas pada mapel IPA, Matematika dan IPS,” ucap Yosi.

Kompetisi mapel lainnya, lanjutnya, bisa diikuti melalui lembaga kompetisi yang menyelenggarakan lomba hingga tingkat nasional. “Hal ini juga akan menambah pengalaman bagi siswa,” tandas Yosi. (Dia)

 669 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *