Siswa SMPN 2 Purworejo Sabet Medali Emas FLS2N Gitar Duet

PURWOREJO, SMPN 2 Purworejo berhasil meraih medali emas pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Bidang Lomba Gitar Duet tahun 2021 yang diumumkan pada Sabtu sore secara virtual.

Dua siswa yang berhasil membawa nama harum sekolah yakni Prabandaru Hanggoro Raras (Ndaru) kelas 9C dan Andrina Sondang Pramudito (Sondang) kelas 8A.

Di hari yang sama SMPN 2 tengah mengadakan tasyakuran Lustrum XV berupa pengajian bersama Utd Salim Fillah yang juga alumni SMPN 2 Purworejo.

Kadindikpora, komite, Kepala SMPN 2 Yosiyanti Wahyuningtyas, M.Pd, guru, serta perwakilan alumni atau Kejora mengikuti acara tasyakuran yang diadakan sore hari.

Ndaru dan Sondang yang mengikuti acara pengumuman secara virtual di sekolah langsung mendapatkan ucapan selamat dan suka cita dari kepala sekolah dan peserta acara tasyakuran.

Saat dihubungi Purworejo News pada Sabtu (4/8) malam, dengan nada sumringah Yosi mengungkapkan, prestasi yang diraih kedua siswa tersebut merupakan kado ulang tahun terindah di saat 75 tahun SMPN 2 yang akan diperingati besok tanggal 5 September.

Selain itu Yosi juga merasa bahagia dan bangga, karena prestasi keduanya sangat pas dengan tema lustrum kali ini yakni Bertransformasi, Berprestasi, dan Peduli.

Yosi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik siswa, guru, alumni, masyarakat, serta pemda yang mendukung SMPN 2 semakin berprestasi meski masih dalam suasana pandemi.

“Mudah-mudahan kami bisa terus meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui prestasi tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga non akademik, selain juga mendidik siswa agar semakin berkarakter,” harap Yosi. (Dia)

 812 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *