Siswa SMK Muhammadiyah Juara Lomba LKS Tingkat Kabupaten

PURWOREJO, Siswa SMK Muhammadiyah Purworejo tampil sebagai Juara I Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Kabupaten Purworejo, pada mata Lomba IT Network System Administration. Lomba dilaksanakan oleh MKKS SMK se–Kabupaten Purworejo pada 14-17 Desember 2020.

Dimas Yunianto Herbowo, guru pendamping lomba, menjelaskan, dengan prestasi tersebut maka SMK Muhammadiyah Purworejo berhak mewakili Purworejo maju ke tingkat provinsi untuk mata lomba serupa.

“Alhamdulillah, siswa kami dapat memenangkan lomba LKS tingkat kabupaten. Kami harus bersiap diri menjadi salah satu utusan dari Kabupaten Purworejo maju ke lomba LKS Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun depan”, kata Dimas.

Dijelaskan, lomba ini dilaksanakan guna menguji kemampuan kompetensi siswa khususnya pada jenjang SMK. Adapun dalam pelaksanaan LKS Tingkat Kabupaten Purworejo ini ada 22 cabang mata lomba yang dikompetisikan. 

“SMK Muhammadiyah Purworejo mengirimkan dua siswa atas nama Muhammad Nafidz Maulana Ilham untuk mata lomba IT Network System Administration dan Rizki Maulana untuk mata lomba Web Design Technology,” jelasnya.

Perlombaan IT Network System Administration diikuti oleh 10 Sekolah SMK yang ada di Kabupaten Purworejo, sedangkan untuk Web Design Technology diikuti oleh 7 Sekolah.

Sementara itu Kepala SMK Muhammadiyah Purworejo Zhulkhikmah Asobari mengatakan, prestasi tersebut dapat memotivasi siswa lain agar lebih giat menorehkan prestasi pada kejuaraan-kejuaraan yang sejenis untuk dipersembahkan kepada sekolah,” katanya.

“Dengan mendapatkan kejuaraan ini semakin menambah prestasi yang berhasil diraih oleh sekolah kami pada tahun ini” paungkasnya. (*)

 181 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *