Sinergi dengan Komunitas, Kodim 0708 Purworejo Bangun RTLH di Bener

BENER, Program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) semester II kembali dilakukan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodim 0708 Purworejo. Kali ini dimulai di rumah Rizki Dwi Apriyanto (30) warga RT 01 RW 03 Desa Kedungloteng, Kecamatan Bener, Jumat (27/5). Peletakan batu pertama dilakukan oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim.

Selain Dandim, Kapolsek Bener Iptu Suprapto, Danramil 13 Bener Kapten Inf Daliman, Ketua Dewan Pengawas IOF Pusat Harjanto, serta kepala desa beserta perangkatnya hadir dalam acara tersebut.

Dandim mengatakan, pembanguanan RTLH adalah wujud sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah, IOF dan Baznas. Tujuannya untuk membantu warga Desa Kedungloteng yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.

“Dalam pembangunan RTLH ini kami selalu bersinergi untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar kita,” ucapnya.

Dandim meninjau pelaksanaan pembangunan rumah tidak layak huni

Lebih lanjut Dandim menambahkan, renovasi juga merupakan bagian dari upaya TNI dan elemen yang lain dalam membantu pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menguatkan semangat gotong royong di tengah tengah masyarakat.

Kepala Desa Kedungloteng Sahil Tobaroni menyampaikan, kondisi rumah yang menjadi sasaran RTLH memang belum layak untuk dihuni. Selain ukurannya yang sangat kecil juga setiap musim penghujan atap bocor, sebagian dinding atas hanya ditutup menggunakan banner.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim dan para donatur sehingga salah satu warga kami nantinya akan bisa menempati rumah yang layak huni bersama keluarganya,” pungkas Sahil. (Dia)

Tinggalkan Komentar