Semua Prajurit Yonif 412 yang Terinfeksi Covid-19 Kini Sembuh 100%

PURWOREJO, Seluruh anggota Batalyon Infanteri 412/Mekanis Raider yang sebelumnya positif Covid-19, kini sudah sembuh 100% dan kembali beraktivitas. Hal itu karena mereka langsung mendapat penanganan khusus selama 18 hari di tujuh ruang karantina di lingkungan asrama serta menjalani berbagai treatment khusus.

Demikian disampaikan oleh Komandan Yonif 412/Mekanis Raider Mayor Inf Mochammad Renaldy Herbowo, S.Sos, M.Si saat menggelar silaturahmi dengan media hari Kamis (31/12) di aula setempat, Jalan Ksatrian Purworejo.

Dijelaskan, dalam menangani covid-19, pihaknya menerapkan 3 MORe yang artinya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, olahraga dan refreshing.

Salah satu kegiatan prajurit Yonif 412 selama penyembuhan

Disebutkan Mayor Inf Moch. Renaldy, selama 18 hari para prajurit itu disiplin menjalani program olah raga secara teratur, termasuk lari dan senam.

“Kebetulan kami juga memiliki sarana fitness dengan standar internasional yang digunakan untuk sarana olah raga prajurit,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga me-lockdown area karantina untuk mencegah timbulnya penularan kepada prajurit lainnya.

Prajurit-prajurit yang pulang dari tugas langsung disemprot disinfektan

Setelah diswab kembali, akhirnya para prajurit dinyatakan 100 % sembuh. Waktu yang dibutuhkan selama 18 hari karena pihaknya keluarnya surat keterangan sembuh dari Dinkes Purworejo.

Terkait dengan tugas, Mayor Inf Moch. Renaldy yang merupakan alumni Akademi Militer tahun 2003 itu mengungkapkan, Batalyon Infanteri 412 memiliki tagline Selaras yang berarti satu senjata untuk melindungi NKRI. Meski menjadi satuan militer terbesar di Purworejo, dirinya mengakui memiliki keterbatasan mata dan telinga.

Untuk itu Danyon minta wartawan sebagai mitra untuk mendapatkan informasi dari masyarakat. Termasuk untuk menangkal kalau ada tentara abal-abal yang mengaku sedang bertugas, atau istilahnya ABCD (ABRI Bukan Cepak Doang).

Mayor Inf Moch. Renaldy juga menyampaikan bahwa tahun 2021 Batalyon 412 akan kembali melakukan latihan sebagai persiapan tugas OMP maupun OMSP. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *