Sempat Tertunda 2 Bulan, Popda Purworejo Akhirnya Digelar Bulan Ini

PURWOREJO, Popda tingkat kabupaten yang semula akan digelar bulan Januari lalu akhirnya akan diadakan tanggal 17-29 Maret 2021. Dalam even tahunan bagi pelajar itu hanya lima cabor yang akan dipertandingkan secara non virtual. Kelimanya yakni cabor silat, karate, taekwondo, kempo, dan senam.

Kepastian itu disampaikan oleh Kasi Keolahragaan Dindikpora Kabupaten Purworejo Iskhak, S.Pd, MM.Pd, Senin (15/3) saat dihubungi melalui telepon. Disebutkan Iskhak, pelaksanaan kegiatan itu diserahkan kepada masing-masing pengurus kabupaten (pengkab).

“Yang penting nanti saat Popda provinsi sudah ada perwakilan dari masing-masing cabor sesuai dengan ketentuan,” ucap Iskhak. Adapun untuk popda non virtual akan digelar September mendatang.

Ada 10 cabor yang akan dipertandingan secara langsung atau non virtual. Yakni panahan, atletik, voli, voli pantai, badminton, takraw, tenis meja, tenis lapangan, sepatu roda, dsn pentaque.

“Mengingat pandemi masih menghantui, maka cabor yang melibatkan kontak fisik secara langsung seperti basket dsn sepak bola ditiadakan tahun ini,” imbuh Iskhak.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, popda cabor karate dilaksanakan tanggal 14 Maret (Minggu). Kempo tanggal 20-21 Maret, tae kwon do tanggal 20 Maret, silat tanggal 26-27 Maret. Adapun senam tanggal 27 Maret. Seluruh cabor bela diri itupun tidak mempertandingkan kelas tarung atau head to head.

Dalam seleksi tersebut, akan diambil atlit yang akan melaju ke tingkat provinsi yang akan digelar awal April mendatang secara virtual. Karena virtual, para atlet tidak perlu ke Semarang untuk mengikuti lomba, hanya ofisial dan panitia pendamping dari Dindikpora.

“Cukup dengan mengirim materi lomba melalui rekaman video dan akan dikakukan penilaian oleh juri di Semarang, mulai tanggal 7 hingga 10 April mendatang,” tandas Iskhak. (Dia)

Tinggalkan Komentar