Sembilan Kali Berturut-turut, Pemda Purworejo Kembali Raih Predikat WTP

PURWOREJO, Pemkab Purworejo kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas prestasinya memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini merupakan penghargaan kesembilan yang diraih Purworejo secara berturut-turut.

Penghargaan berupa plakat dan piagam WTP diserahkan oleh Kepala KPPN Purworejo Lurensia Firmani kepada Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM di Ruang Kerja Bupati, Selasa (12/10). Turut hadir Sekda Drs Said Romadhon, Kepala BPPKAD Agus Ari Setiyadi, S.Sos dan Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama, SSTP, MM.

Bupati menyatakan kegembiraannya karena Pemkab Purworejo meraih opini WTP yang kesembilan kalinya. Menurutnya, opini WTP merupakan penghargaan yang sudah seharunya diraih oleh setiap Pemerintah Daerah.

“WTP sudah sembilan kali kita terima. Bagi kita WTP ini sebetulnya merupakan kewajiban dan keharusan yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Dengan WTP artinya kita bekerja sudah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Dari kiri Agus Ari Setiyadi, Lurensia Firmani, Agus Bastian, Said Romadhon, Rita Purnama

Raihan ini, lanjutnya, tidak lepas dari peran serta seluruh jajaran birokrasi Pemkab Purworejo yang telah melaksanakan semua proses pelaporan keungan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan penghargaan WTP ini dapat kita teruskan di masa-masa yang akan datang,” imbuhnya.

Kepala KPPN Purworejo Lurensia Firmani menjelaskan, plakat diberikan karena dari 2016 hingga 2020 Pemkab Purworejo lima kali berturut-turut meraih WTP.

Menurutnya untuk meraih predikat WTP tidaklah mudah. 
Dikatakan, Pemkab Purworejo dari sisi ketaatan aturan, pengendalian internal, ketaatan atas pengungkapan, dan ketaatan pada Bagan Akun Standar (BAS) telah memadai sehingga berhak meraih WTP.

“Ini juga menunjukkan bahwa Kabupaten Purworejo sudah good governance. Ke depan mudah-mudahan dapat semakin bagus,” ujar Lurensia. (Nas)

 336 kali dilihat,  11 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *