Semarakkan HUT RI, Perum Pepabri Borokulon Adakan Lomba Simulasi PKK

BANYUURIP, Berbagai macam lomba digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini. Termasuk Lomba Simulasi Pertemuan PKK yang diadakan oleh pengurus PKK RW 5 Perum Pepabri Borokulon Kecamatan Banyuurip. Lomba yang diadakan di Balai RW pada Minggu (7/8) itu diikuti tujuh RT yang ada di lingkungan perumahan tersebut.

Ketua PKK RW 5 Endang Widowati kepada Purworejo News menyebutkan, lomba berupa simulasi pelaksanaan kegiatan PKK di lingkungan RT masing-masing dengan peserta 10 orang tiap kelompok.

“Masing-masing RT menyajikan simulasi kegiatan PKK di lingkungannya seperti halnya saat pertemuan PKK yang rutin diadakan setiap bulan,” kata Endang.

Ketua TP RW 5 Perum Pepabri Borokulon, Endang Widowati

Selain untuk memeriahkan HUT RI, lomba tersebut juga diadakan untuk mempererat persaudaraan di masing-masing RT. “Termasuk untuk menggali potensi serta melatih mental ibu-ibu PKK untuk tampil,” imbuhnya.

Tak tanggung-tanggung, tiga orang yang menjadi juri adalah orang yang berkompeten di bidangnya. Mereka kebetulan merupakan warga di Perum Pepabri Borokulon tersebut. Ketiganya yakni Rita Purnama (staf ahli bupati), Ulik Sri Widiatmi (Kasubag Protokol Setda/penyiar), dan Dyah Woro Setyaningsih (Kabid Kebudayaan Dindikbud).

Rita menjelaskan, kriteria penilaian meliputi public speaking, materi yang disampaikan, kekompakan, dan perform. Tiap RT menampilkan acara dengan cara mereka masing-masing.

Tiga juri bersama Ketua TP Kelurahan Borokulon

Untuk juara 1, 2, dan 3 panitia menyediakan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan yang akan diberikan bersamaan dengan kegiatan Gebyar HUT RI tingkat RW.

Selain lomba simulasi PKK, lomba lain yang diadakan oleh TP PKK RW antar RT yakni lomba menghias tumpeng dan lomba bola voli plastik.

Untuk lomba bola voli plastik sudah diadakan kemarin (6/8), sedangkan lomba menghias tumpeng akan diadakan tanggal 16 Agustus mendatang. (Dia)

Tinggalkan Komentar