Selama Pandemi Covid-19 Tercatat 1.087 Warga Purworejo Meninggal Dunia

PURWOREJO, Pandemi Covid-19 telah berlangsung selama lebih dari dua tahun. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat
21.307 warga Purworejo yang terpapar Covid-19. Sebanyak 1.087 orang diantaranya meninggal dunia. Adapun mereka yang harus menjalani swab untuk memastikan terkonfirmasi Covid-19 atau tidak, sebanyak 80.465 orang.

Kini, setelah lebih dari dua tahun, angka penyebaran Covid-19 boleh dibilang zero. Data yang disampaikan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT-KL, M.Kes pada hari Selasa (31/5) menyebutkan, tambahan kasus 0. Kondisi tersebut telah berlangsung berbulan-bulan.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Purworejo,
dr Tolkha Amaruddin Sp THT-KL, M.Kes

Angka kematian dan penyebaran tertinggi terjadi pada bulan Juli hingga awal Agustus tahun lalu. Dalam kurun waktu tersebut, sehari penambahan kasus mencapai ratusan orang. Demikian pula dengan jumlah yang meninggal bisa mencapai puluhan orang dalam sehari.

Juga disampaikan total kasus aktif sampai hari ini ada tiga orang, semuanya menjalani isoman atau tidak ada yang dirawat di RS. “Meski begitu masih ada 134 TT dari 12 RS yang ada di Purworejo disediakan untuk pasien Covid maupun suspek,” kata dr Tolkha, Rabu (1/6).

Dirinya bersyukur kondisi sudah membaik. “Diharapkan (Covid-19) sudah game over. Kita bisa kembali ke kehidupan normal, walaupun pada batasan tertentu masih harus menjalankan prokes,” tegas dr Tolkha. (Dia)

Tinggalkan Komentar