Sekda Purworejo: Aparat Pemerintah Tak Boleh Alergi Terhadap Kritik

PURWOREJO, Setiap kritik dan saran dari masyarakat merupakan masukan positif bagi perbaikan kinerja Pemerintah, sehingga (aparat pemerintah) tidak boleh alergi terhadap kritik. Jika terdapat hal-hal yang perlu diperbaiki dan ditindaklanjuti, segeralah melakukan tindakan nyata, agar masyarakat dapat memperoleh pelayanan secara tepat prima.

Penegasan itu disampaikan Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, saat membuka Motivasi Peningkatan Kinerja Pegawai, di ruang Arahiwang Setda Purworejo, Selasa (8/12). 

“Kalau ada permasalahan segera ambil solusi tindakan nyata, jangan malah saling lempar tanggungjawab,” tandas Sekda.

Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo itu, diikuti perwakilan PNS dari Perangkat Daerah. Tampil sebagai narasumber Drs Pram Prasetya Achmad, MM, drg Nancy Megawati MM dan Ganis Pramudito, SSTP, M.Si tentang manajemen kinerja berdasarkan PP 30/2019.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara telah membawa perubahan dalam kehidupan karier PNS/ASN. 

“Dulu menjadi PNS/ASN dianggap sebagai zona nyaman (comfort  zone) sekarang menjadi zona kompetitif (competitive zone). Sehingga setiap PNS harus terus meningkatkan kapasitas dan kualitas dirinya, agar dapat terus eksis di jalur birokrasi,” katanya.

Sementara Ketua Korpri Sukmo Widi Harwanto, SH, MM mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi ASN antar OPD se-Kabupaten Purworejo. Selain itu juga sebagai wahana penyamaan persepsi terkait upaya peningkatan kinerja di masa pandemi Covid-19.

“Tak kalah pentingnya juga sebagai upaya peningkatan motivasi kerja ASN agar ASN tetap prima dalam melayani masyarakat dan tercapai target yang diharapkan,” ungkapnya. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *