Seekor Babi Hutan Masuk ke Permukiman Bikin Geger Warga

PITURUH, Warga Dukuh Krajan, Desa Tunjungtejo, Kecamatan Pituruh, digegerkan dengan ulah babi hutan (celeng) yang masuk ke pemukiman warga, Kamis (4/7) sekitar pukul 08.30 WIB. Babi hutan berhasil ditangkap setelah puluhan warga beramai-ramai memburunya.

Awalnya babi hutan tersebut dipergoki oleh Paijan, warga sekitar yang sedang merapikan kayu bakar. Waktu itu Paijan yang tengah menjemur dan merapikan kayu bakar di belakang rumah kaget ketika tiba-tiba melintas babi hutan di belakangnya.

Melihat itu Paijan kemudian berteriak memanggil warga lain dan mencoba mengejar babi hutan tersebut. Warga yang terus berdatangan dan ikut mengejar membuat babi hutan terpojok hingga lari ke area persawahan.

Babi hutan baru bisa ditangkap warga setelah kelelahan dan dikepung di tengah persawahan. Setelah tertangkap babi hutan itu kemudian dibawa ke balai desa. Namun entak sakit atau kelelahan, setelah berhasil ditangkap warga babi hutan tersebut mati.

Sementara Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi yang dihubungi membenarkan adanya penangkapan babi hutan tersebut.

“Dugaam sementara karena ini memasuki musim kemarau, dan juga sumber air mulai kering jadi babi hutan itu mencari sumber air sampai ke wilayah pemukiman warga, ” kata Iptu Sapto Hadi. (W5)

Tinggalkan Komentar