Sebelum Berangkat Karnaval, Siswa SMK Batik Tampil di Ajang Fashion Show Carnival Sekolah

PURWOREJO, Mengusung tema Roro Jongrang, kelas XI OTKP 2 akhirnya berhasil dinobatkan menjadi penampil terbaik dalam Fashion Show Carnival Spektakular 2019 yang digelar oleh SMK Batik Perbaik Purworejo, Selasa (20/8).

Menyusul terbaik 2 dan 3 masing-masing kelas XI AKL 2 dengan tema Putri Topeng dan kelas XII BDP 3 tema Ndoro Bei.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan sekolah setempat diikuti 23 kontestan perwakilan kelas X, (7 kelas), XI, (8 kelas), XII (8 kelas) dan bertindak sebagai juri Dyah Woro S (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo) dan Ganjar Widiantoro (Disainer).

Kepala SMK Batik Perbaik Purworejo Yati Dwi Puspita Adi, S.Pd didampingi Pembina OSIS Akhmad Mujahidin Tsani, S.Pd Jas mengatakan, kegiatan Fashion Show Carnival Spektakular merupakan kegiatan rutin untuk memberi wadah kreatifitas siswa.

“Dalam kegiatan ini masing-masing kelas diberi tanggung jawab untuk membuat kostum dengan kreasi sesuai kemampuan siswa,”kata Yati Dwi Puspita Adi.

Disebutkan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi sekolah kepada hasil karya siswa.

“Sebelum mereka mengikuti karnaval yang diselenggarakan Pemkab Purworejo diberi kesempatan perform dulu di sekolah,”ucap Yati.

Ditambahkan, penilaian Fashion Show Carnival Spektakular meliputi kreatifitas dan keunikan kostum, harmonisasi gerak dan tata rias.

“Masing-masing pemenang 1,2,3 dan harapan 1,2,3 akan mendapat hadiah uang pembinaan,”pungkas Yati. (W5)

Tinggalkan Komentar