Sebagai TPS Terunik, TPS 28 Suronegaran Dapat Hadiah Rp 2 Juta dari Relawan Demokrasi

PURWOREJO, Dalam rangka mengajak masyarakat kabupaten Purworejo berperan aktif dalam pemilihan umum (pemilu) 2019 dan tidak menjadi golongan putih (golput), Relawan Demokrasi Basis Pemilih Warganet sebagai salah satu mitra Komisi Prmilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo mengadakan lomba tempat pemungutan suara (TPS) terunik untuk seluruh kabupaten Purworejo.

Arif Zamromadhona menjelaskan, lomba dengan tema bebas dan netral ini diikuti oleh 60 peserta dari 6 daerah pemilihan (dapil) se-kabupaten Purworejo.

“Lomba TPS terunik ini sebagai program sosialisasi guna mendorong warga agar hadir dan tidak golput. Hal ini diinisiasi dengan menghadirkan TPS yang menarik dan unik,”ungkap Arif Zamromadhona.

Lomba TPS terunik se-kabupaten purworejo ini telah diumumkan kepada masyarakat semenjak 2 bulan lalu dengan sistem dikirimkan melalui media sosial instagram pada 16 April.

TPS 28 Suronegaran Kelurahan Purworejo Purworejo dinyatakan sebagai juara dan mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan senilai Rp 2 juta. Hadiah diserahkan langsung pada saat pemungutan suara.

Adapun relawan demokrasi basis warganet yakni Arif Zamromadhona,
Delis Setyawan, Rahardimas Iman P, Prastomo dan Listyani

TPS 28 mengangkat unsur tradisional, lebih bagus penataan, lengkap dan juga menggunakan barang barang bekas untuk membuat TPS unik tersebut. Karena unik TPS tidak harus mahal, tapi lebih pada kreativitasnya,”pungkas Arif. (*)

Tinggalkan Komentar