Sapu Gelar Juara FLS2N dan LT Kabupaten Purworejo, SMPN 2 Melaju ke Tingkat Provinsi

PURWOREJO, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Purworejo telah usai digelar beberapa waktu lalu. Ada lima cabang yang dilombakan dalam LFS2N yakni tari kreasi, gitar duet, poster, nyanyi solo, dan musik tradisi. Dari lima cabang tersebut, SMPN 2 mengikuti empat. Hanya satu yang tidak diikuti SMPN 2, yakni cabang musik tradisi. Empat cabang lomba yang diikuti semuanya berhasil meraih juara.

Kepala SMPN 2 Yosiyanti Wahyuningtyas, M.Pd kepada Purworejo News menyebutkan, cabang tari kreasi, gitar duet, dan poster berhasil menyabet juara 1. Adapun cabang lomba nyanyi solo meraih juara 2. Semuanya berhak mewakili Purworejo ke tingkat provinsi.

“Puji Tuhan siswa siswi kami kembali dapat berprestasi melalui FLS2N tahun ini,” kata Yosi di ruang kerjanya, Jumat (5/8). Menurutnya, sama seperti tahun lalu, lomba kali ini juga kembali diadakan secara daring. “Hanya saja kita belum tahu kompetitornya bagaimana,” imbuh Yosi.

Para penari tari kreasi

Dirinya menambahkan, semua materi cabang lomba telah dikirimkan secara daring ke tingkat provinsi beberapa hari lalu. Untuk tari kreasi lokasi yang digunakan yakni di Heroes Park. Sedangkan gitar duet dan poster diadakan di sekolah. Untuk lomba nyanyi menggunakan studio agar hasilnya maksimal.

Lebih lanjut Yosi menjelaskan bahwa penjurian akan dilakukan pada tanggal 9 Agustus oleh juri tingkat nasional. “Nantinya juri akan mengambil 10 besar. Adapun yang rangking 1 akan mewakili provinsi Jateng ke tingkat nasional,” imbuh Yosi.

Ia berharap nantinya SMPN 2 dapat kembali memberikan yang terbaik, kalau bisa mempertahankan gelar juara. Yosi pun memotivasi siswa yang belum ke tingkat provinsi bisa lebih baik di masa mendatang.

Kepala SMPN 2 Yosiyanti Wahyuningtyas

Adapun untuk Lomba Tingkat (LT) Pramuka Tingkat Kabupaten yang berhasil dimenangi oleh SMPN 2, akan maju ke tingkat provinsi pada tanggal 28 November sampai 2 Desember. Saat ini para siswa yang terdiri atas dua kelompok giat berlatih untuk mendapatkan hasil maksimal.

Berikut prestasi serta nama-nama duta SMPN 2 dalam FLS2N dan LT Kabupaten Purworejo:
Juara I Tari Kreasi :
Laurensia Langit Jenar Aulia H (9B),
Hariko Bunga Ramadhani (8E),
Safa Rahmawati (9C),
Maisie Naomi Azalia (8D),
Febrina Widya (9D).

Juara I Gitar Duet :
Shalom Eunike Aletheia Tambunan (8A),
Lovea Finishia Yisyia (8A).
Juara 1Desain Poster :
Fito Lukmanul Hakim (8D).
Juara 2Nyanyi Solo :
Nafisyadilla Oktafiana (8A).

Pembimbing Anny Wahyuningsih bersama sebagian siswa peserta LT

Juara 1 Lomba LT:
Kelompok Piros:
1. Maisie Naomi Azalia (8D),
2 Divani Khairiya Putri (8E),
3. Helga Charisa Riharsone (86),
4. Dona Bella Aura Adhani (86),
5. Chiquita Sukma Athaya (8C),
6. Pinasti Anbarakaysi (8F),
7) Faza Nafisatun Nisa (8C),
8) Kinaya Anindhita Maheswari (8G).

Kelompok Carollus:
1. Al Ghany Rizqi Wibowo (8D),
2. Adventio Abram Ramiro (8A),
3. Muhammad Kholid Ar Romadhoni (8D),
4. Banyu Rizku Ekapraja (8B),
5. Kantan Lucky Darmawan (8B),
6. Radith Agung Wibowo (8D),
7. Muhammad Iqbal Zulfriansyah (8C),
8. Zusran Adam Nathan (8D). (Dia)

Tinggalkan Komentar