Sandiaga Uno Juluki Desa Pandanrejo The New Zealand of Indonesia

KALIGESING, Sebagai penghasil kambing unggulan, Desa Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, dijuluki sebagai The New Zealand of Indonesia oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Hal itu disampaikan saat Mas Menteri berkunjung ke desa tersebut, Selasa (19/10).

Menurut Sandiaga Uno, jumlah kambing di Desa Pandanrejo yang lebih banyak daripada jumlah warganya yakni 5 ribu kambing dibanding jumlah warga yang hanya sekitar 1.500 orang menjadikan Pandanrejo layak mendapat julukan tersebut.

Selain itu, menurut Sandiaga, tak perlu ke New Zealand untuk melihat peternakan kambing unggul. “Cukup datang ke Desa Pandanrejo saja,” ucapnya.

Kedatangan Mas Menteri ke desa yang berada di puncak perbukitan Menoreh itu adalah dalam rangka kunjungan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), yakni 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia.

Sandiaga Uno dan para pejabat daerah mencoba minum susu kambing Kaligesing

Di Padepokan Giridampyak, peternakan kambing Kaligesing, Sandiaga yang didampingi Bupati Purworejo Agus Bastian,Wakil Bupati Yuli Hastuti, Sekda Said Romadhon, serta jajaran forkopimda memberi nama Adwi untuk anak kambing betina.

Adapun Bupati memberi nama Bima untuk anak kambing jantan. Sandiaga juga menyempatkan diri memberi minum anak kambing tersebut.

Dengan mengenakan kemeja yang didesain khusus bertema Desa Pandanrejo, Sandiaga dengan serius mendengarkan penjelasan dari peternĂ k kambing Sukiswanto tentang keunggulan kambing Kaligesing yang dimiliki.

Sandiaga Uno mencoba menggunakan aplikasi Peduli Lindungi

Mas Menteri terkesima ketika mengetahui harga salah satu kambing unggulan senilai Rp 500 juta. “Harganya sama dengan satu unit mobil mewah nih,” komentar Sandiaga Uno.

Selain itu, bersama bupati, wakil bupati dan jajaran forkopimda, Sandiaga juga minum susu kambing etawa. “Susumu Masa Depanku,” ucap mereka kompak sebelum minum susu.

Sandiaga Uno.juga mencoba menggunakan aplikasi Peduli Lindungi yang disediakan di area Padepokan Giridampyak. “Yess, berhasil,” katanya usai berhasil mengakses aplikasi Peduli Lindungi yang disediakan di situ. (Dia)

 536 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *