RSUD Dr Tjitrowardojo Ikuti Uji Publik KIP Award 2021 di Solo

SURAKARTA, RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo mengikuti Uji Publik KIP Award Tahun 2021 Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa-Rabu (23- 24/11).

Ketua PPID Pembantu RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo, Asri Widya Riyanti, SST, MM menjelaskan, itu merupakan tahun ketiga RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo lolos sampai ke tahap Uji Publik.

Sejak 2019 masuk peringkat kelima rumah sakit kabupaten/kota dalam kategori Cukup Informatif (71,05). Lalu pada tahun 2020 masuk peringkat ke -6 dalam kategori Menuju Informatif (92,70). 

“Tahun ini kami termasuk dalam tujuh rumah sakit kabupaten/kota yang lolos Uji Publik,” terang Asri Widya Riyanti.

PPID RSUD Dr Tjitrowardojo bersama Dewan Juri

Dijelaskan, RSUD Dr Tjitrowardojo mendapat giliran Uji Publik hari kedua, Rabu (24/11) dengan Dewan Juri dipimpin oleh Suwarmin, S.Sos, MM (Solo Pos) dengan anggota Handoko Agung, S.Sos (Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah), Suroto, SE (SKK) dan dr Tonang Dwi Ardyanto, Sp.PK, Ph.D (Wakil Direktur RS UNS dan Staf Pengajar Patologi Klinik FKUNS).

Acara Uji Publik dimulai dengan presentasi oleh Ketua Badan Publik RSUD Dr Tjitrowardojo dr Kuswantoro, M.Kes dan dilanjutkan tanya jawab dengan dewan juri seputar komitmen pimpinan Badan Publik dan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam Keterbukaan Informasi Publik. 

Saran salah satu juri, Suwarmin, S.Sos, MM agar RSUD Dr Tjitrowardojo lebih dekat dengan masyarakat. Penyampaian informasi melalui media sosial YouTube dinilai masih kurang. 

Sementara itu dr Tonang memberikan apresiasi kepada RSUD Dr Tjitrowardojo sebagai RS Pendidikan yang secara terbuka sudah menyediakan link khusus Komite Etik Penelitian Kesehatan di website resmi rsud.purworejokab.gi.id. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *