Rider Muda Purworejo, Fadillah Arbi Aditama Siap Berlaga di Qatar

PURWOREJO, Siapa yang menyangka, hobi dan kerja keras Fadillah Arbi Aditama (15) di dunia balap motor mengantarkan dia berlaga di kerjuaraan internasional. Arbi yang saat ini masih duduk di bangku kelas 3 SMP Bruderan Purworejo ini terpilih mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional Asia Talent Cup di Qatar pada bulan Maret ini.

Asia Talent Cup (ATC) adalah kompetisi balap motor yang diperuntukkan bagi pembalap muda di kawasan Asia dan Oseania. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Dorna, yang juga menjalankan kompetisi MotoGP dan kejuaraan dunia superbike.

Di Kejuaraan ATC kali ini Arbi tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team bersama dengan 3 pembalap lainya dari berbagai daerah. Nantinya Arbi dan ketiga rekannya akan berlaga di kelas 250 cc, melawan pembalap-pembalap lain dari seluruh Asia.

“Sejak kelas 5 SD saya memang sudah suka dengan dunia balap motor. Lalu ayah saya mengarahkan saya di jalur balap resmi, yang saya tekuni sampai saat ini”, kata Arbi, pembalap yang tinggal bersama kedua orang tuanya, Robby Yudha Kurniawan dan
Anggi Putri Anggraeni di Perum Doplang RT 1 RW 6 Kelurahan Doplang.

Arbi saat berlaga

Remaja jebolan Astra Honda Racing School ini terus menuai prestasi dari mulai tingkat daerah hingga nasional. Dari situlah Arbi terpilih mengikuti kejuaran ATC bersama Astra Honda Racing Team.

Agenda terdekat tanggal 18-19 Maret 2021 Arbi harus menjalani tes Pra-musim di Qatar. Semua persiapan jelang keberangkatannya ke Qatar sudah hampir selesai dilakukan.

“Sementara ini harus selalu menjaga kesehatan. Latihan seminggu dua kali di Semarang, kemudian latihan fisik, muaythai, dan gym untuk kebugaran. tak lupa juga minum vitamin setiap hari”, tambah Arbi, remaja kelahiran Purworejo 14 Juli 2005 itu.

Arbi (kanan) dan ayahnya, Robby Yudha, yang juga mantan pembalap

Remaja yang sangat mengidolakan Marc Marquez ini berharap dapat mengharumkan nama Purworejo dan juga Indonesia di Qatar nanti.

“Target tentunya menjadi orang Indonesia pertama yang bisa juara 1 di ATC”, imbuhnya.

Ayah sekaligus mentor Arbi sendiri berpesan, “Arbi harus fokus dengan apa yang akan dia raih, yang paling penting adalah memberikan yang terbaik. Soal hasil pasti nanti mengikuti,” ungkapnya.

Di penghujung wawancara, Arbi memohon dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Purworejo dalam kejuaraan ATC di Qatar nanti, karena semangat dan dukungan dari msyarakat dapat menjadi motivasi serta energi positif untuk Arbi. (AR)

Tinggalkan Balasan