Ribuan Orang Serbu Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi di Polres

PURWOREJO, Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Purworejo pada Kamis (5/8) diikuti oleh ribuan warga yang mengantre sejak pagi. Digelar di Aula Vanlaar, vaksin yang diberikan sebanyak 4.000 yang merupakan jatah di setiap Polres.

Seperti di daerah lain di wilayah Polda Jawa Tengah, sasaran vaksin kali ini yakni komunitas, ormas, mahasiswa, buruh, suporter sepak bola, pelajar, ojek online, pesantren, disfabelitas dan karyawan.

Di Purworejo, mayoritas penerima vaksin dosis pertama adalah karyawan pabrik Indotama serta santri pondok pesantren yang ada di Purworejo. Hal itu disampaikan oleh Kasie Dokes Polres Purworejo, Ipda Warsino saat ditemui di lokasi vaksin.

“Mereka sebelumnya telah didata oleh koordinator masing-masing dengan menyerahkan foto kopi KTP. Jadi tidak melalui pendaftaran online,” ujarnya.

Warga menunggu antrean untuk divaksin

Ada dua meja petugas yang menyuntikkan vaksin. Para peserta vaksin menunggu di dalam dan luar aula sesuai dengan nomor antrean.

Ipda Warsino menyebutkan, banyaknya peminat vaksin kali ini membuat kegiatan yang dimulai pukul 08.00 itu berlangsung hingga sore hari. Apalagi ada jeda waktu istirahat untuk petugas selama satu jam mulai pukul 12.00 hingga 13.00.

Pelaksanaan vaksin serentak hingga tanggal 17 Aguatus, menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi diharapkan akan memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat. Hal itu karena kesehatan menjadi prioritas untuk aktivitas dan ekonomi warga di tengah Pandemi Covid-19.

Menurutnya, target pelaksanaan yakni 1.348.000 vaksin, dengan masing masing polres minimal 4.000 vaksin perhari. Hal ini sebagai hadiah di hari kemerdekaan Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *