Replika Patung Merlion Ikon Singapura Hiasi Area Art Center Purworejo 

PURWOREJO, Ada yang baru di Art Center Purworejo, yakni sebuah replika patung Merlion. Patung gabungan simbol singa dan ikan yang menjadi ikon negara Singapura itu menghiasi area Gedung Art Center, kompleks Pendopo Kabupaten Purworejo.

Patung setinggi tiga meter yang melengkapi koleksi bangunan Art Center tersebut saat ini sedang dalam proses penyempurnaan. Hal itu disampaikan Kepala UPT Pengelolaan Alun-Alun Purworejo Agus Prediat pada Kamis (24/11). 

Selain bagian eksterior, Art Center pun masih terus melakukan pembenahan interior. “Tahun 2021 menyempurnakan eksterior dan tahun 2022 bagian interior sekaligus pengisian koleksinya,” ucap Agus kepada Purworejo News.

Tampak depan Gedung Art Center

Disebutkannya, Art Center dibangun sebagai ruang kreativitas bagi masyarakat Purworejo karena letaknya yang strategis. Jadi diharapkan bisa memberikan magnet bagi masyarakat luas untuk berkunjung.

Agus menjelaskan, di dalam Art Center nantinya ada koleksi benda-benda masa lalu, masa kini, dan masa datang. Selain itu juga ruang untuk pekerja seni berkarya seperti pameran lukis. “Ada ruang yang bisa menampung 100 orang,” imbuhnya.

Baru pada tahun 2024 mendatang Gedung Art Center akan dilaunching dan diharapkan dapat digunakan sebagai pusat seni sesuai nama tempat tersebut. (Dia)

Tinggalkan Komentar