Reko Budiyono dan Sigit Haryono Kembali Pimpin DPD PKS Purworejo

PURWOREJO, Reko Budiono dan Sigit Haryono kembali memimpin DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Purworejo untuk periode lima tahun ke depan. Reko sebagai ketua dan Sigit sebagai sekretaris. Keduanya terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) V yang digelar serentak se-Indonesia secara daring (online), Senin (28/12). Purworejo dilaksanakan di Hotel Sanjaya Inn Purworejo.

Humas PKS Purworejo, Nur Adhani menyebut, sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19, Musda diadakan dengan prokes ketat, termasuk dilakukan rapid test.

“Peserta yang hasil tesnya reaktif diminta untuk pulang, dan kami instruksikan untuk melakukan tes swab di Puskesmas terdekat,” ujar Nur.

Ditambahkannya, Musda diikuti oleh Anggota Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) masa khidmat 2015-2020, calon Anggota DPTD masa khidmat 2020-2025 dan Pimpinan PKS tingkat kecamatan.

Suasana Musda V DPD PKS Purworejo

Sebelum musda, lanjut Nur, telah diadakan pemilihan calon Anggota DPTD, pada Minggu (20/12) oleh seluruh Anggota Pelopor PKS yang tergabung dalam Unit Pembinaan Anggota (UPA).

“Setiap UPA diminta memilih delapan nama dari 14 nama calon DPTD. Selanjutnya hasil pemilihan dikirim ke DPP PKS melalui DPW PKS Jawa Tengah. Adapun yang menentukan siapa untuk posisi apa di DPTD adalah wewenang DPP PKS,” tandas Nur Adhani.

Sedangkan agenda utama Musda V adalah penerimaan laporan kerja DPTD PKS masa khidmat 2015-2020, pelantikan DPTD masa khidmat 2020-2025, pidato politik dan arahan oleh DPP PKS serta penetapan amanat Musda sebagai pedoman kerja 5 tahun ke depan.

Berikut ini keanggotaan DPTD PKS Purworejo yang dilantik oleh DPP PKS pada Musda V :

Ketua MPD : Bambang Kusno Yulianto
Sekretaris MPD : Ngadianto
Ketua DPD : Reko Budiyono
Sekretaris : Sigit Haryono
Bendahara : Rifuwanti
Ketua Kaderisasi : Ummi Amriyatun
Ketua DED : Aris Akhmad
Sekretaris DED : Murwan. (Dia)

 549 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *