Rebut Juara 3: Purworejo Kembali Raih Sukses di Kejurda Tenis Meja Jateng

BANJARNEGARA, Kontingen Kabupaten Purworejo kembali menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja Provinsi Jawa Tengah 2019 di Banjarnegara yang berakhir Sabtu (31/8) siang. Membawa 15 atlet andalannya, Purworejo berhasil mengulang sukses tiga tahun lalu dengan menjadi Juara III di bawah Kudus dan Cilacap.

Dalam Kejurda yang digelar di Gedung SMA Negeri 1 Bawang, Banjarnegara, itu, Kontingen Purworejo memperoleh 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Sementara juara bertahan Kudus mengantongi 6 emas, 4 perak dan 8 perunggu, Juara II Cilacap mendapatkan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Tiga medali emas Purworejo didapat oleh petenis meja masa depan Panji di nomor Tunggal Pemula Putra dan Indah di nomor Tunggal Kadet Putri, serta nomor beregu Pemula Putra atas nama Panji, Bagus, dan Rifki.
Tiga medali perak didapat dari Bagus di nomor Tunggal Pemula Putra yang di babak final ditundukkan oleh rekan sedaerah, Panji. Dua lainnya dari nomor beregu pemula putri atas nama Shelly, Anya, Syifa dan Natha) serta beregu Kadet Putri atas nama Endah, Fara, Anya dan Shelly.
Sementara 5 medali perunggu diperoleh dari nomor Tunggal Usia Dini Putra atas nama Rifky, Tunggal Pemula Putri atas nama Syifa, Beregu Kadet Putra atas nama Ilham, Panji, Bagus, Beregu Yunior Putra atas nama Bara, Eko dan Ilham dan Tunggal Remaja Putri atas nama Emma.

Ketua PTMSI Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo, SH mengapresiasi capaian prestasi yang diperoleh kontingen tenis meja Purworejo di ajang bergengsi tingkat provinsi itu. Yophi menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih dan para atlet yang telah berjuang membawa nama harum Purworejo di even tingkat provinsi.
“Ini prestasi yang membanggakan, bukan hanya bagi PTMSI, tapi juga daerah. Hasil tahun ini sama dengan hasil Kejurda tiga tahun lalu di Kudus, dimana Kudus dan Cilacap jadi juara I dan II,”kata Yophi Prabowo yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo itu.
Yophi Prabowo bertekad, berbekal hasil Kejurda tahun ini, ke depan akan terus menggenjot latihan sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Prestasi Purworejo berada di atas kontingen dua kota besar di Jateng, yaitu Surakarta dan Banyumas yang berada di urutan 4 dan 5.
“Kita hanya kalah satu medali emas dari Kabupaten Cilacap. Saya yakin dengan kerja keras dan disiplin dalam berlatih, kita mampu menjadi yang terbaik di Jateng,”tandas Yophi. (Nas)

One comment

Tinggalkan Komentar