Razia Narkoba di Rutan Purworejo, Hasilnya Nihil

PURWOREJO, Sat Narkoba Polres Purworejo melakukan razia di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Purworejo, Minggu (18/8) malam. Razia dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Suwasana didampingi Kepala Rutan Lukman Agung Widodo.

Selain memeriksa seluruh isi kamar warga binaan juga dilakukan tes urine. Kegiatan tersebut sebagai upaya pemberantasan dan peredaran narkoba khususnya di rutan.

Kepala Rutan Kelas II B Purworejo Lukman Agung Widodo mengatakan, razia gabungan tersebut merupakan kegiatan rutin namun waktunya tidak tentu.

“Untuk menghindari kebocoran maka waktunya ditentukan mendadak bahkan pegawai Rutan sendiri tidak ada yang tahu sebelumnya,”kata Lukman.

Menurut Lukman, dari hasil tes urine yang dilakukan terhadap 133 warga binaan hasilnya negatif. “Alhamdulillah hasilnya negatif, jadi warga binaan di Rutan ini bersih dari narkoba,”ucap Lukman.

Sementara Kasat Narkoba Polres Purworejo AKP Suwasana menambahkan, dari hasil pemeriksaan seluruh kamar warga binaan tidak ditemukan narkoba dan alat narkoba.

“Semua bersih, tadi hanya ditemukan korek api tapi setelah diperiksa hanya alat untuk merokok saja,”imbuh AKP Suwasana. (W5)

Tinggalkan Komentar