Rayakan Idul Adha, SMK PN dan PN 2 Purworejo Sembelih 9 Hewan Kurban

PURWOREJO, Untuk memperingati Hari Raya Idul Adha tahun ini, keluarga besar SMK PN-PN 2 Purworejo memotong hewan kurban di halaman sekolah, Minggu (10/7). Penyembelihan hewan kurban merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang melibatkan partisipasi siswa, guru, dan karyawan.

Para siswa menyisihkan uang sakunya, sedangkan guru dan karyawan menyisihkan sebagian rejekinya serta memenuhi ibadah sunah bagi yang ingin berkurban.

Ketua panitia sekaligus guru PAI, Musal, S.Ag mengatakan, selain bertujuan melatih berkurban, kegiatan itu bisa menambah keberkahan dan kebaikan. Selain itu dapat meningkatkan keeratan hubungan antar siswa, guru, dan karyawan, serta hubungan sekolah dengan masyarakat.

Dari hasil partisipasi siswa dan guru ada sembilan ekor kambing kurban, empat diantaranya disembelih di sekolah. Acara di sekolah dihadiri pengurus Yayasan Pembaharuan, kepala sekolah, guru, serta karyawan SMK PN dan PN2.

SMPN 24 menerima hewan kurban dari SMK PN dan PN 2

Juga perwakilan siswa, serta warga sekitar yang diundang untuk membantu kegiatan tersebut. Daging kurban didistribusikan oleh panitia kepada yang berhak menerima khususnya para siswa dan keluarga besar SMK PN dan PN 2.

Adapun lima ekor lainnya didistribusikan ke beberapa SMP/MTs mitra SMK PN dan PN 2 Purworejo. Yakni SMP N 24, SMP N 25, SMP N 26, MTs N 1, dan MTs N 2. Kelima sekolah tersebut dinilai memberikan kontribusi pada PPDB tahun ini.

Salah satu sekolah yang menerima hewan kurban yakni MTs N 1 melalui Waka Humasnya selain mengucapkan terima kasih juga berharap agar kegiatan tersebut membawa keberkahan serta dapat meningkatkan hubungan kerja sama yang lebih baik. (Dia)

Tinggalkan Komentar