RAPI Purworejo Salurkan Bantuan Alat Pelindung Muka ke SD Al Madina

PURWOREJO, Sebagai bentuk peduli selama pandemi, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 25 Purworejo menyerahkan bantuan berupa 270 pelindung muka untuk siswa SD Al Madina Purworejo. Bantuan diterima kepala SD Al Madina Purworejo Drs Fathurrakhman, MM di sekolah setempat, Selasa (2/2).

Menurut Ketua Lokal 1 RAPI Purworejo Shokhibul Arif, pembagian pelindung muka ke SD Al Madina merupakan bagian dari kegiatan pembagian 10 ribu pelindung muka untuk PAUD, TK, dan SD di Kecamatan Purworejo.

“Sebelumnya kami juga sudah memberikan bantuan di Bruno untuk pembangunan masjid di salah satu desa di sana,” ujar Arif.

Dijelaskan, alat pelindung muka itu berasal dari bantuan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah yang disalurkan melalui RAPI di berbagai wilayah termasuk Purworejo.

Bantuan tersebut, katanya, merupakan hasil karya perempuan rentan. Mereka adalah perempuan kepala keluarga, penyandang disabilitas, korban kekerasan, dan pekerja migran Indonesia.

Tentang RAPI, Arif menjelaskan, organisasi tersebut lebih fokus pada kegiatan sosial yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat. Di Purworejo, RAPI dibagi menjadi lima lokal (area) dengan anggota 357 orang. Adapun kantor sekretariatnya berada di Jalan Dewi Sartika Purworejo.

Kepala SD Al Madina Drs. Fathurrakhman, MM yang juga anggota Dewan Pengawas Penasehat Organisasi Lokal (DP2OL) RAPI menilai, pemberian pelindung muka bagi siswa Al Madina sangat bermanfaat terutama untuk membantu pemerintah memerangi pandemi.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga pelindung muka ini akan membuat anak-anak lebih aman saat melaksanakan kegiatan belajar di sekolah. Selain itu, semoga siswa dan guru selalu diberi kesehatan sehingga semua kegjatan dapat berjalan lancar,” pungkas Fathurakhman. (Dia)

 256 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *