Race 2 RRBC Sirkuit Sachsenring: Arbi Aditama Jatuh Lagi

JERMAN, Sirkuit Sachsenring, Jerman menjadi momok menakutkan bagi rider 17 tahun asal Indonesia, Fadillah Arbi Aditama. Arbi gagal mendapatkan poin lagi di race 2 Redbull Rookies Cup (RBRC). Siswa SMAN 1 Purworejo itu sempat jatuh untuk yang ke sekian kalinya saat balapan baru memasuki lap ke-2. Beruntung Arbi bisa melanjutkan balapan dan akhirnya finis P22.

Arbi yang pada race 2 ini mendapatkan Double Long Lap Penalty mengawali race dengan kurang maksimal. Long Lap Penalty adalah hukuman bagi para rider yang dinilai melanggar aturan.

Pembalap harus melewati jalur khusus yang ditentukan, akibatnya jarak waktu yang ditempuh menjadi lebih panjang sekitar 2 hingga 3 detik.

Arbi Aditama

Arbi mendapatkan Double Long Lap Penalty setelah di race pertama terjadi insiden Crash bersama rekan ridernya Eddie O’Shea. Mau tidak mau Arbi harus menjalani hukuman tersebut.

Baru menjalani 1 putaran, Rider besutan Astra Honda Racing Team itu kehilangan daya cengkeram saat melewati tikungan. Alhasil motor bernomor 93 yang dikendarai Arbi melebar keluar lintasan dan akhirnya terjatuh.

Beruntung tidak mengalami kerusakan yang berarti, Arbi bergegas melanjutkan balapan dan harus puas finis di posisi 22.

Sementara perebutan podium pertama dimenangkan oleh Angel Piqueras (Spanyol) disusul Collin Veijer (Belanda) di posisi kedua dan Filipo Farioli di posisi ketiga. Dengan hasil ini, Arbi gagal mencuri poin dan tertahan di peringkat 17 Klasemen Sementara RBRC dengan 22 poin. (Alam Reformasi)

Tinggalkan Komentar