Purworejo Spektakular Fair 2019 Digelar, Pengunjung Sepi

PURWOREJO, Perhelatan Purworejo Spectakular Fair 2019 yang berlangsung sejak Sabtu (27/7) hingga Sabtu (3/8) mendatang diikuti 110 stan atau 132 peserta terdiri atas 32 stan multi produk, 48 stan UMKM, 42 stan kuliner, dan 13 stan sponsor. Peserta stan dari masyarakat Purworejo dan luar daerah. Sedang untuk stan dinas yaitu Dinas Disdukcapil, Dinas Pertanian, Dinas KUKMP, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dekranasda, Disdikpora, dan Pegadaian.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Prasetyo Adi mengatakan, Purworejo Spectakular juga diisi sejumlah kegiatan seperti zumba party, spectakular modelling, spectakuler idol, spectakular coloring (lomba mewarnai) dan spectakular band festival.

“Purworejo spectakular fair 2019 juga dimeriahkan dengan hiburan kesenian ndolalak, kuda lumping, incling dan lainnya,” kata Prasetyo Adi.

Sementara dalam sambutannya Bupati Purworejo Agus Bastian yang dibacakan Asisten II Setda Purworejo Drs. Budi Harjono menyebutkan, persaingan dalam dunia usaha dan perubahan selera konsumen sangatlah cepat dan ketat, sehingga menuntut semua pelaku ekonomi bekerja keras untuk menghadapi persaingan dan lebih jeli dalam melihat peluang pasar yang ada, dengan memantapkan jaringan usaha dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat. Antara lain pendapatan masyarakat akan meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas dan berbagai usaha terkait akan tertarik pula untuk berkembang.

“Pameran seperti ini merupakan salah satu event yang bukan hanya sekedar untuk menampilkan potensi daerah saja, tetapi juga bisa menjembatani peluang-peluang usaha dan menjadi lokomotif bisnis. Sehingga semakin sering kegiatan seperti ini diadakan, tentu akan semakin bermanfaat bagi para pelaku usaha maupun masyarakat pada umumnya,” ucap bupati.

Namun demikian, dari pantauan lapangan, Purworejo Spectakular Fair 2019 minim pengunjung. Banyak stan yang sepi pembeli. Bahkan Jalan Dr Setiabudi, lokasi kegiatan tersebut, terlihat lengang. (W5)

Tinggalkan Komentar