Purworejo Creative Festival Meriahkan Peringatan Hari Koperasi Ke-75

PURWOREJO, Berbagai langkah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi oleh Pemerintah lndonesia menunjukkan hasil yang baik dan diakui oleh dunia. Demikian Menteri UKM Teten Masduki dalam sambutan yang dibacakan Bupati Purworejo Agus Bastian saat upacara dalam rangka Hari Koperasi Ke-75 tahun 2022 di Alun-alun Purworejo, Jumat (15/7).

Lebih lanjut Menteri UKM mengatakan, perekonomian nasional secara bertahap mengalami pertumbuhan positif. pada tahun 2021 mencapai 3,69 persen, atau lebih baik dibandingkan tahun 2020 yang mengalami kontraksi di angka 2,07 persen. 

Kemudian berlanjut pada kuartal I tahun 2022 yakni sebesar 5,01 persen (y-on-y), dimana capaian ini bahkan lebih tinggi dari negara anggota G20 lainnya. Berbagai langkah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi oleh Pemerintah lndonesia menunjukkan hasil yang baik dan diakui oleh dunia.

Peserta upacara peringatan Hari Koperasi ke-75

“Perekonomian nasional secara bertahap mengalami pertumbuhan positif, yang pada tahun 2021 mencapai 3,69 persen, atau lebih baik dibandingkan tahun 2020 yang mengalami kontraksi di angka 2,07 persen. Kemudian berlanjut pada kuartal I tahun 2022 yakni sebesar 5,01 persen, dimana capaian ini bahkan lebih tinggi dari negara anggota G20 lainnya,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas KUKMP Gathot Suprapto menjelaskan, berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan Hari Koperasi Ke-75  diantaranya pemberian penghargaan kepada 20 Koperasi Sehat, menggelar event Purworejo Creative Festival, yang konsepnya menggabungkan antara subsektor kriya dan subsektor seni pertunjukan. Ada pula subsektor kuliner baik makanan kering, basah maupun kopi sebagai salah satu icon Purworejo. 

“Peserta pameran dari subsektor kriya terdiri dari 20 krafter hasil kurasi dan 5 krafter ternama Jawa Tengah dari luar purworejo. Untuk subsektor kuliner terdiri dari 7 stand kopi lokal Purworejo, 23 stand makanan basah dan 16 stand makanan kering dari 16 kecamatan. Seni pertunjukan diisi oleh seniman seniman Fine Art Purworejo, komunitas musik, dan sanggar sanggar tari Purworejo,” jelasnya. (Nas)

Tinggalkan Komentar