Purworejo Creative Festival Dibuka, Suguhkan Karya Seni dan Produk Unggulan

PURWOREJO, Purworejo Creative Festival (PCF) yang menampilkan aneka produk craft unggulan serta seni budaya digelar di area Alun-alun Purworejo mulai hari ini, Jumat (15/7) hingga Minggu. Tak ketinggalan puluhan stan kuliner ikut memeriahkan acara PCF dengan menempati area Art Center di sebelah utara alun-alun.

Acara yang dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian itu dihadiri Setda Said Romadhon, forkopimda, serta jajaran OPD Pemda. Fatimah Verena Agus Bastian juga turut mendampingi Bupati saat meninjau stan, baik yang berada di trotoar alun-alun maupun di area Art Center.

Beragam produk craft seperti kerajinan kulit, bambu, paralon, batik tulis, serta produk dari cangkang telur dipamerkan dalam acara tersebut. Kepada media Bupati menyampaikan bahwa produk yang dipamerkan merupakan produk unggulan karena telah melalui proses kurasi.

“Tidak bisa semua dipasang atau ditampilkan karena harus melalui kurator Heru Mataya. Produk yang sudah diuji kelayakannya dan dapat diekspor yang ditampilkan di sini,” ucap Bupati kepada media.

Bupati kunjungi stan produk ekspor

Ditambahkannya, ada 20 produk craft serta 37 stan kuliner yang ikut dalam gelar kreatif yang ditujukan untuk mempromosikan produk UMKM itu. Kegiatan tersebut, lanjut Bupati, juga untuk memberikan hiburan bagi masyarakat serta sebagai ajang para seniman untuk tampil.

Agus Bastian juga menjanjikan akan ada event besar menjelang pergantian tahun di un-alun dengan menghadirkan band ternama. Hal tersebut, menurut Bupati, merupakan wujud kepedulian pemda untuk memberikan hiburan bagi masyarakat.

Selain menyaksikan aneka produk unggulan, selama tiga hari masyarakat Purworejo juga akan dihibur oleh aneka seni budaya seperti
jathilan, dolalak, topeng ireng, serta musik etnik yang disuguhkan mulai sore hingga malam hari. Adapun pameran digelar mulai pagi hingga malam hari. (Dia)

Tinggalkan Komentar