Presiden Jokowi Besok ke Purworejo, TNI-Polri Gelar Pasukan Pengamanan

PURWOREJO, Ribuan personel dari TNI, Polri dan aparat melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo di Purworejo, Kamis (29/8) besok. Apel digelar di Alun-alun Purworejo, Rabu (28/8).

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim SH, M.Si selaku Dansub Satgas Pengamanan menerangkan, apel gelar pasukan ini dalam rangka untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan serta koordinasi terkait tugas dan pengamanan.

“Selain kegiatan apel gelar pasukan, kami juga memastikan keamanan dan kesiapan tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh presiden.”kata Dandim.

Dandim berpesan kepada seluruh personel baik TNI, Polri dan aparat terkait agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan diminta tidak menganggap pekerjaan sebagai tugas rutin biasa.

“Diharapkan dalam pengamanan Presiden RI di wilayah Kabupaten Purworejo nanti, akan berjalan dengan aman, lancar dan tertib,”ucap Dandim.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi dalam rangka membagikan 3.800 sertifikat tanah kepada penerima dari Kabupaten Purworejo yang mengikuti program PTSL.

“Kegiatan pemberian sertifikat akan dipusatkan di GOR WR Supratman Purworejo. Malam harinya, Presiden dijadwalkan menonton wayang kulit bersama masyarakat di Alun alun dengan rencana dalang perempuan berasal dari Kecamatan Bruno, Nyi Dwi Puspita Ningrum,”pungkas Dandim. (W5)

Tinggalkan Komentar