Pram Prasetya Achmad, 35 Tahun Mengabdi, Ini Kata Mereka

PURWOREJO,  Kehadiran Pram  Prasetya Achmad dalam lingkup kerja, diakui oleh banyak pihak ternyata membawa kesan dan aura positif. Hal itu terucap dari sesama rekan kerja yang pernah bersamanya di Pemkab Purworejo.

Saat diminta pendapat tentang pribadi seorang Pram Prasetya Achmad, mereka mempunyai kesan positif terhadap pria yang mengaku tidak bisa on time itu. 

“Ya bagaimana bisa (on time), kalau saya bilang janjian dengan A bisa on time, tapi dilanjutkan janji dengan si B, maka tidak  bisa (on time), karena materi pembicaraan menjadi panjang dan lebar,” katanya. 

Said Romadhon

Sekda Purworejo Said Romadhon misalnya. Secara singkat dirinya menyebut mengenal Pram sejak tahun 1983 saat sama-sama kuliah di kampus (UGM). “Orangnya baik dan selalu positif,” kata Said.

Begitu pula dengan Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama. “Pak Pram orangnya baik, suka menolong, selalu memotivasi orang lain agar maju,” ucap Rita.

Rita juga mengenal Pram sebagai seorang sejarawan yang paham tentang Purworejo. “Ide-ide untuk membangun Purworejo sangat masif dan bisa diterima banyak pihak,” katanya.

Rita Purnama

Kesan mendalam terhadap sosok Pram Prasetyo Ahmad juga dirasakan olehWoro S Aji, Kabag Umum Setda Purworejo.

Di mata Woro, Pram merupakan sosok panutan yang sangat baik, bersahaja, bijaksana dan sabar. “Beliau juga belum pernah ‘ngrasani’ orang lain, dan selalu positive thinking  dengan siapapun, ” kenang Woro.

Ia menambahkan, dengan kesabarannya Pram mampu mengubah orang yang ‘nganyelke’ menjadi orang baik.

Woro S Aji

Tak hanya itu. Woro pun menceritakan bahwa ia pernah mengalami trauma dengan Kota Yogyakarta karena suatu hal. “Berkat motivasi serta sentuhan religinya, saya berhasil menjadi orang yang percaya diri,” tutur Woro.

Menurutnya, Pram lah yang menyembuhkan traumanya. “Sekarang saya sudah bisa bolak- balik ke Yogya tanpa rasa takut. Pak Pram betul-betul orang yang bisa membesarkan hati siapapun,” puji Woro. (Dia)

Tinggalkan Komentar