PPDB SD Dimulai Hari Ini, 39 Sekolah di Purworejo akan Diregrouping 

PURWOREJO, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah dasar mulai dibuka hari ini, Senin (27/6) hingga Kamis mendatang. Di hari pertama dibuka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo sudah menerima calon peserta didik yang berasal dari luar daerah. Mereka datang untuk mendapatkan akses pendaftaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Wasit Diyono, S.Sos melalui Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Sri Anteng, S.Pd, MM menyebutkan, saat ini ada 498 SD di Purworejo. Dari jumlah tersebut, 39 diantaranya akan diregrouping atau digabung.

“Rencana ada 39 SD yang akan diregrouping. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa tambah atau kurang (dari jumlah tersebut),” kata Anteng saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (27/6) pagi.

Wasit Diyono

Dari jumlah tersebut, lanjut Anteng, terbanyak berada di Kecamatan Kemiri, yakni tujuh SD. Adapun lainnya, tersebar di 14 kecamatan. “Hanya Kecamatan Bruno dan Bener yang tidak ada regrouping SD,” imbuh Anteng.

Dijelaskan, regrouping sebenarnya sudah akan dilaksanakan sejak tahun 2021. Tapi menurut Anteng, karena ada kebijakan penataan guru P3K dan pandemi, maka baru tahun ini akan mulai dilakukan.

Itupun akan dilaksanakan secara bertahap. Proses sosialisasi pun sudah dilaksanakan. Seperti disampaikan oleh Kadin Dikbud Wasit Diyono, sosialisasi dilakukan agar tidak timbul gejolak terutama di tingkat bawah.

“Kita ingin semuanya berjalan tanpa gejolak dan bisa diterima semua pihak. Semuanya butuh proses,” kata Wasit Diyono. (Dia)

Tinggalkan Komentar