Potensi Batik di Singkilkulon Luar Biasa dan Layak Dikembangkan

NGOMBOL, Bupati Purworejo Agus Bastian Rabu (27/7) lalu menyempatkan diri meninjau sentra batik di Desa Singkilkulon, Kecamatan Ngombol.  yang diproduksi oleh Tim PKK Desa Singkilkulon Kecamatan Ngombol, Rabu (27/07/2022). 

Peninjauan dilakukan dalam rangkaian kegiatan Bupati Saba Desa (BSD). Bupati mengapresiasi sentra batik yang dikembangkan di desa tersebut. Apalagi, penjualan batik produksi desa tersebut sudah merambah ke luar kota.

“Saya melihat potensi batik yang ada di Desa Singkilkulon luar biasa. Kami akan mendukung dan membantu mengembangkan pemasarannya, agar dapat menaikkan nilai jual batik tersebut,” kata bupati.

Bupati menerima cenderamata batik dari Kades Singkilkulon

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Singkilkulon, Puji Peni, menuturkan, pemasaran batik sudah merambah media daring. 

“Saya berharap produksi batik ini dapat memunculkan potensi desa kami ke pasar internasional, sekaligus dapat menyerap tenaga kerja yang ada di sekitar,” harapnya.

Ke depan Puji berkeinginan Pemkab Purworejo menyediakan tempat untuk menajang produk batik hasil UMKM Desa Singkilkulon di Dekranasda Kabupaten Purworejo. 

“Kunjungan Pak Bupati ini tentu menjadi penyemangat tersendiri bagi pelaku UMKM untuk memajukan produk lokal,” ungkapnya. (Nas)

Tinggalkan Komentar