Porkab Cabang Tenis Meja, Muhammad Panji (Loano) Sabet Dua Gelar Juara

PURWOREJO, Muhammad Panji Kusuma Adi (12), wakil dari Kecamatan Loano, tampil sebagai juara di dua kategori dalam Porkab Purworejo Cabang Olahraga Tenis Meja, yakni Tunggal SD Putra dan Umum. Cabang tenis meja digelar di Auditorium Kasman Singodimedjo kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo, Sabtu dan Minggu (3-4/8).

Pada kategori tunggal putra SD yang digelar Sabtu (3/8), di babak final, Panji tanpa kesulitan berhasil menang atas lawan sesama wakil Kecamatan Loano, Rifki Sofwan Hadi.

Di luar dugaan, Panji yang ikut turun di kategori umum, di final berhasil menumbangkan lawannya yang usianya jauh di atasnya, Tri Yulianto, wakil Kecamatan Gebang dengan skor meyakinkan, 3-1. Sementara perebutan gelar juara 3 di kategori umum dimenangkan oleh Yogi Nurwidiatmoko (Purworejo) yang menundukkan Naufal Raihan Bara (Pituruh) dengan skor 3-1.

Pertandingan antara Panji dan Yayan di partai puncak berlangsung seru dan menegangkan, bagaikan pertempuran antara David dan Goliat. Panji yang bertubuh mungil berhadapan dengan Yayan yang berpostur tinggi.

Set pertama dimenangkan dengan susah payah oleh Panji dengan skor akhir 12-10. Sejak servis pertama oleh Panji terjadi kejar-kejaran poin hingga terjadi jus 10-10. Tapi Panji mampu merebut set pertama dengan 12-10.

Di set kedua, di luar dugaan Panji kembali unggul dengan skor cukup meyakinkan, 11-8. Yayan yang jauh berpengalaman seperti kehilangan akal untuk menaklukkan si mungil Panji.

Kekalahan dua set beruntun membangkitkan semangat Yayan. Di set penentuan itu Yayan mampu menunda kemenangan Panji yang masih duduk di bangku kelas 6 SD itu. Yayan menutup set ketiga dengan angka telak 11-4.

Gelar juara Porkab Purworejo 2019 dipastikan diraih ketika Panji berhasil mengakhiri perlawanan Yayan 11-6. Kemenangan Panji seperti pertarungan David-Goliat yang dimenangkan David.

Ketua PTMSI Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo SH yang ikut menyaksikan jalannya babak final Porkab Purworejo 2019 cabang Tenis Meja, mengaku puas dengan penyelenggaraan even tingkat kabupaten itu.

“Even ini sekaligus sebagai pencarian bibit atlet tenis meja yang akan dipersiapkan guna menghadapi even yang lebih tinggi,”katanya.

Hasil lengkap Porkab Purworejo 2029 Cabang Tenis Meja adalah sbb:

Kategori Tunggal Umum: Muhammad Panji Kusuma Adi, Tri Yulianto, Yogi Nurwidiatmoko, Naufal Raihan Bara.

Kategori SMP/SMA Putra: Eko Wirawan (Grabag), Naufal Raihan Bara (Pituruh), Sheva Fadhila (Bagelen), Ahmad Bagus Mahardika (Bener).

Kategori SMP/SMA Putri: Tyas Saharani (Loano), Endah Putri Setyowati (Bener), Elvita ‘Ilmi Faradika (Loano), Shelly Shavita Kumallasari (Bener).

Kategori Tunggal SD Putra: Muhammad Panji Kusuma Adi (Loano), Rifki Sofwan Hadi (Loano), Fajar Gamawan Efendi (Purworejo), Al Sada Elsaday (Kutoarjo).

Kategori Tunggal SD Putri: Assyifa Nur Asalia (Loano), Natha Cinta Lestari (Loano), Olive Naila Azra (Purworejo), Nevalia Ulanda (Purworejo). (Nas)

Tinggalkan Komentar