Ponpes Darul Hikmah Kutoarjo Kembali Gelar DH Expo

KUTOARJO, Pondok Pesantren (PP) Darul Hikmah Kutoarjo kembali menggelar serangkaian event akbar Darul Hikmah (DH) Expo 2019. DH Expo digelar selama 3 hari, Jumat-Minggu (22-24/3). Ini merupakan event terbesar di PP Darul Hikmah Kutoarjo.
“DH Expo ini merupakan salah satu event terbesar di PP Darul Hikmah Kutoarjo. Tujuannya supaya masyarakat di sekitar pondok dan siswa-siswa yang ada di Kabupaten Purworejo bisa termotivasi, terdidik melalui berbagai event yang dilaksanakan,”ungkap Ketua Panitia, Ahmad Firdaus Affandi.
Lanjutnya, event diikuti oleh siswa dari tingkatan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK di Kabupaten Purworejo serta siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berasal dari Kebumen, Magelang, Banjarnegara, Wonosobo dan daerah lainnya.

Rangkaian agenda yang dilaksanakan yakni pameran pendidikan, pentas seni (kreasi santri), perlombaan, ceramah motivasi dan aksi peduli. Pameran pendidikan diikuti oleh berbagai perguruan tinggi.
Pentas seni ditampilkan kreasi santri berupa Pentas Tari Saman, Tari Rapa`l Geleng, Atraksi Akrobat Gerak Senam, Drama Kabaret, Paduan Suara, Seni Bela Diri.

Sedang perlombaan mereka meliputi lomba Da`i Da`iyah,Tahfidz, Hadroh, Festival Sepakbola, Lari DH Run 5 K dan 10 K. Adapun Ceramah Motivasi disampaikan oleh Ustadz Khusnul Mualim pengasuh pondok pesantren tahfidz Butuh.

Aksi Peduli berupa bersih kingkungan sekitar, pasar murah, bazar kuliner dan donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Purworejo.

Menurut Misri Tabrani, Ketua Yayasan Darul Hikmah sekaligus Ketua Pengarah event, selain sebagai media promosi dan sosialisasi sekolah, event ini menjadi sarana belajar para santri.
“Dilaksanakan DH Expo ini adalah sarana belajar manajemen kegiatan, keorganisasian, kepemimpinan, kerja sama, bersosialisasi dengan masyarakat, membentuk siswa atau santri yang mandiri selain untuk promosi sekolah,”jelasnya.

Harapan ke depan lembaga ini lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat. Selain itu diharapkan menjadikan siswa atau santri peduli pada masyarakat dan lingkungannya. (*)

Tinggalkan Komentar