Polres Purworejo Bagikan Beras Bantu Warga Terdampak Kenaikan BBM

PURWOREJO, Polres Purworejo kembali melancarkan aksi peduli terutama bagi warga yang terdampak kenaikan harga BMM. Menggandeng komunitas vespa dan sejumlah elemen mahasiswa, Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja melakukan bantuan sosial, membagikan 800 sak beras untuk 16 kecamatan yang ada di Purworejo, Jumat (30/9).

Di halaman Mako polres, Kapolres Purbaja menyebutkan, 800 sak atau empat ton beras itu dibagikan untuk mengurangi dampak kenaikan BBM. “Beras masing-masing berisi lima kg tersebut akan dibagikan untuk buruh, tukang ojek, dan masyarakat yang kurang beruntung,”

Dari 16 kecamatan, menurut Kapolres, paling banyak didistribusikan di Banyuurip sebanyak 100 sak. Dengan mengendari Vespa bersama anggota komunitas, Wakapolres Aldino pun membagikan paket beras di beberapa lokasi.

Wakapolres Kompol Aldino keluar masuk kampung naik Vespa mengawal pembagian beras

Adapun titik pertama yang didatangi Kapolres beserta rombongan Bhayangkari adalah di terminal Purworejo. Di sana dibagikan puluhan paket untuk penjual asongan, supir angkot, serta petugas kebersihan di terminal tersebut.

Pembagian paket beras itu tak pelak menimbulkan rasa bahagia bagi penerima. Salah satunya Maryoto (50) supir Kopada Jalur A. Ia sangat bersyukur karena baru sekali ini mendapat bantuan beras. “Nembe sepindah niki kulo diparingi beras, maturnuwun sanget,” katanya.

Kapolres dan rombongan juga menyambangi ke rumah-rumah warga yang nasibnya kurang beruntung, seperti di Desa Kalimiru. Disampaikan bahwa kegiatan seperti itu akan diadakan setiap hari Jumat agar berkesinambungan dan manfaatnya dapat dirasakan warga terdampak kenaikan BBM. (Dia)

Tinggalkan Komentar