Polisi Bekuk Pengutil Spesialis Indomaret

PURWOREJO, Petualangan S (40), spesialis pencuri toko berjejaring Indomaret harus berakhir, saat aksinya mengutil barang di Indomaret Butuh kepergok petugas toko. Peristiwa yang terjadi hari Senin (8/3) itu menguak rentetan pencurian yang dilakukan tersangka sebelumnya.

Saat kejadian, S yang merupakan waga Indramayu Jawa Barat itu kepergok tengah mencuri dua kardus susu bayi senilai Rp 263.500 yang dimasukkan tersangka ke dalam rompi khusus yang dikenakannya.

Penjaga toko yang mengetahui kejadian itu melalui CCTV, langsung melaporkannya kepada supervisor PT Indomaret Purworejo Agung Setyawan.

Kepada wartawan, S yang merupakan warga Indramayu itu mengaku dirinya sudah melakukan aksi pencurian itu sejak tahun 2019. Tercatat ada lima Indomaret di wilayah Purworejo yang pernah dijadikan sasarannya.

Barang bukti pencurian

Yakni Indomaret Sarwo Edi, Indomaret Purworejo 3, Indomaret Purworejo-Yogyakarta Km.12, Indomaret Kutoarjo 3, dan Indomaret Butuh.

Akibat kejadian tersebut PT Indomaret Purworejo mengalami kerugian total senilai Rp 3.603.600.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka dibantu rekannya yang melarikan diri menggunakan mobil Honda Mobilio.

Meski mengaku kapok, tersangka tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dijerat pasal 362 KUHP dengan sangkaan melakukan tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun. (Dia)

Tinggalkan Komentar